Breaking News:

Berita Batang

Kepala Dishub Batang: Paguyuban Supir Alas Roban Bersatu Siap Parkir di Pangkalan Truk Penundan

Setelah penutupan lahan parkir pangkalan truk Petamanan, Banyuputih yang dialih fungsi untuk pembangunan gedung Islamic Center Batang (ICB)

TribunJateng.com/Dina Indriani
Sejumlah truk saat masih parkir di lahan eks pangkalan truk Banyuputih Batang, 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Setelah penutupan lahan parkir pangkalan truk Petamanan, Banyuputih yang dialih fungsi untuk pembangunan gedung Islamic Center Batang (ICB).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang, Murdiyono menyatakan tidak ada parkir truk yang mengganggu lalu lintas sepanjang jalan pantura Batang.

Pasalnya, para supir truk sudah mau pindah ke beberapa titik lokasi pangkalan truk yang dijadikan tempat maupun kantong parkir.

Pihak Dishub pun sudah melakukan koordinasi dengan paguyuban supir truk Alas Roban Bersatu yang jumlah anggotanya 66 orang tersebut telah menyatakan siap pindah di pangkalan truk Penundan Kecamatan Banyuputih.

“Jadi parkir truk yang ada di jalan-jalan sudah tidak ada, dua tiga hari ini sudah kami hubungi melalui telpon masing-masing anggota paguyuban menyatakan siap pindah di pangkalan truk Penundan,” tutut Murdiyono saat ditemui di kantornya, Rabu (24/3/2021).

Dikatakannya, para supir truk yang parkir di Penundan masih kesulitan parkir kendaraan sepeda motornya, karena disana belum ada lahan parkir sepeda motor yang untuk pulang pergi ke tempat tinggalnya.

“Kebijakan kami sebelum membuat lahan parkir sepeda motor yang resmi, sementara sepeda motor supir truk bisa dititipkan di kantor dan rumah dinas kepala pangkalan truk Penundan,” jelasnya.

Murdiyono juga menjelaskan, Pangkalan truk Penundan dengan estimasi kapasitas 90 truk, saat ini hanya terisi 30 truk.

“Truk yang biasa parkir di Banyuputih itu hanya 33, kalau pindah semua di pangkalan truk Penundan masih mencukupi sekali karena kapasitasnya 90 truk,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjut dia Dishub belum ada rencana untuk membuka pangkalan truk lagi.

“Kami belum ada rencana membuka pangkalan truk lagi, karena dari hasil inventarisasi 11 titik lahan parkir swasta dari Kandeman hingga Gringsing masih sangat mencukupi,” imbuhnya.

Ia pun berharap dengan ditutupnya pangkalan truk Banyuputih dapat meningkatkan retribusi parkir di pangakalan truk Penundan.

“Semoga retribusi parkir di pangkalan truk Penundan tahun ini meningkat, dan tergetnya pun akan kita naikkan,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved