Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Menjadi Sejarah, Muktamar IPM Online Pertama di UMP Purwokerto

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah menjadi tuan rumah Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

IST
Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi tuan rumah Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas menjadi tuan rumah Muktamar XXII Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM).

Muktamar yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia ini diselenggarakan secara daring, Kamis-Minggu, 25-28 Maret 2021.

Ketua Umum PP IPM Hafidz Syafaaturrahman menyampaikan Muktamar dilakukan secara daring mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Untuk persiapan, alhamdulillah kami sudah bersilaturahim dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan jajaran yang terkait. Semua sudah memberikan support untuk Muktamar IPM ke-22 yang insyaallah akan bertempat di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP),” ujarnya.

Tema Muktamar IPM yang ke-22 ini adalah “Beyond the Limit Reframe the Future“.

Dengan maksud bahwa IPM ingin memberikan jawaban atas keresahan-keresahan pada permasalahan yang ada, dan kemudian bagaimana IPM menyusun strategi dakwah pelajar yang kereatif sebagai pengejawantahan dari misi Islam berkemajuan, serta menyusun isu-isu strategis pergerakan sebagai organisasi pelajar bertaraf global.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kepada UMP yang sudah memfasilitasi kegiatan muktamar virtual kali ini,” jelasnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso optimis Muktamar IPM di UMP akan terselenggara dengan baik.

“Saya optimis penuh persyarikatan, semangat membawa pesan untuk memajukan persyarikatan, mencerahkan bangsa, serta membangun kemajuan untuk peradaban bangsa,” tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved