Breaking News:

Berita Banyumas

Monitoring PPKM Mikro, Bupati Banyumas Minta Kepala Desa Lakukan Evaluasi Berkala

Bupati Banyumas Achmad Husein minta kepada seluruh kepala desa di Banyumas melakukan evaluasi PPKM Mikro.

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Bupati Banyumas, Achmad Husein saat melakukan monitoring PPKM Mikro di Desa Ketenger dan Karangmangu Kecamatan Baturraden, pada Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Bupati Banyumas, Achmad Husein meminta kepada seluruh kepala desa di Banyumas melakukan evaluasi PPKM Mikro

Hal itu ia sampaikan saat melakukan monitoring PPKM Mikro di Desa Ketenger dan Karangmangu, Kecamatan Baturraden, pada Rabu (24/3/2021).

Desa adalah sebagai penyelenggara pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro harus melakukan evaluasi secara berkala. 

Evaluasi diharapkan dilakukan secara rutin dengan laporan perkembangan di setiap RT.

"Kami meminta kepada kepala desa agar melaksanakan evaluasi minimal setiap Minggu," ujar Husein saat memberi sambutan pada Monitoring dan Evaluasi PPKM Mikro, kepada Tribunbanyumas.com, di Balai Desa Karangmangu.

Bupati sangat mengapresiasi administrasi yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Desa Karangmangu.

Dimana tercatat secara runtut perkembangan, jumlah komorbid, jumlah lansia, laporan evaluasi meliputi apa saja yang menjadi keberhasilan sejak melakukan PPKM mikro.

Angka-angka yang menunjukkan keberhasilan hingga hambatan yang masih terjadi serta dokumentasi foto yang bagus dan lengkap.

Kepada para perangkat desa, ketua lembaga desa, ketua RW, Ketua RT, PKK serta para tokoh diminta terus memberi edukasi kepada masyarakat sekitar, termasuk menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan. 

"Meski tren saat ini menunjukan angka penurunan, tetapi semua tetap harus mematuhi protokol kesehatan, sampai ada intruksi dari pemerintah seandainya sudah diperbolehkan melepas masker dan lain sebagainya," jelasnya. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved