Breaking News:

PTM

Pemkab Sragen Siapkan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka Akhir Maret 2021

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pihaknya siap menjalankan pembelajaran tatap muka April mendatang.

Tribun Jateng/ Dina Indriani
Hari pertama masuk sekolah. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menyampaikan pihaknya siap menjalankan pembelajaran tatap muka April mendatang.

Sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, Yuni mengatakan pihaknya akan melakukan simulasi terlebih dahulu pada akhir Maret ini.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Sragen akan melakukan ujicoba PTM pada akhir bulan ini dengan perwakilan setiap kecamatan.

"Saat ini, Dinas pendidikan sudah siap dengan simulasinya. Hari Senin depan ada TK, SD, SMP yang dipilih akan menjadi tempat untuk simulasi."

"Insyaallah nanti awal April sudah mulai sekolah tatap muka bertahap," katanya kepada Tribunjateng.com.

Terkait simulasi, Yuni mengatakan akan sama seperti simulasi yang sempat dilakukan Kabupaten Sragen pada Agustus 2020 lalu.

Dengan menunggu para guru melaksanakan vaksinasi Covid-19, Yuni memastikan pihaknya siap melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Dalam Minggu ini kan nanti sebagian sebagian besar sudah divaksinasi. Jumlahnya berapa guru yang divaksin saya belum mengetahui secara detail, tetapi kebanyakan sudah di vaksin," katanya.

Vaksinasi kepada para guru dibarengi dengan vaksinasi kepada lansia yang karena menjadi prioritas untuk tatap muka. Yuni mengatakan setiap hari pasti ada yang di vaksin Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved