Breaking News:

Berita Batang

Peringati HUT ke-75, Persit Kodim 0736/ Batang Gelar Donor Darah

Persit KCK Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosial donor darah di Unit Donor Darah PMI Kab. Batang.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosial donor darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Batang, Selasa (23/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosial donor darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Batang.

Aksi donor darah yang diikuti oleh personel militer, ibu -

Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosial donor darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Batang, Selasa (23/3/2021).
Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Kodim 0736/Batang menggelar kegiatan sosial donor darah di Unit Donor Darah PMI Kabupaten Batang, Selasa (23/3/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

ibu Persit KCK tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke 75 Persit Kartika Chandra Kirana.

"Ini merupakan wujud kepedulian Persit kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah selama pandemi ini," tutur Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0736/Batang, Ratih Angga Apriani di sela-sela kegiatan, Selasa (23/3/2021).

Ratih menjelaskan kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, dia berharap dapat menolong masyarakat yang membutuhkan, mengingat stok darah saat ini masih terbatas.

"Donor darah di samping sangat baik untuk kesehatan, dari sisi medis dan sosial darah yang kita sumbangkan juga bisa menyelamatkan ribuan nyawa sehingga sangat bermanfaat," ujarnya.

Kepala Unit Donor Darah PMI Kabupaten Batang, Edi mengatakan dalam kegiatan donor darah tersebut berhasil terkumpul 31 kantong darah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu persit yang telah menyempatkan waktunya datang dan mendonorkan darahnya di UDD PMI Kabupaten Batang, semoga dengan kegiatan seperti ini bisa menjadikan contoh kepada yang lainya untuk mendonorkan darahnya," pungkasnya. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved