Breaking News:

Berita Pekalongan

PTM Sekolah Dasar di Kabupaten Pekalongan Ditunda

Persiapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SD/MI di Kabupaten Pekalongan sudah matang.

TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pekalongan, Siti Masruroh. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Persiapan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SD/MI di Kabupaten Pekalongan sudah matang.

Jadwal sudah diatur, bahkan guru-guru sedang menjalani vaksinasi covid-19. Namun rencana itu mendadak ditunda, mengikuti instruksi gubernur.

Plt Kepala Dindikbud Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh mengatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) mestinya akan melaksanakan uji coba PTM untuk tingkat SD/MI pada 29 Maret 2021.

Bahkan mulai Selasa (23/3/2021) hingga Sabtu (27/3/2021) sebanyak 5.940 guru SD/MI se-Kabupaten Pekalongan sudah dijadwalkan menjalani vaksinasi covid-19. 

"Jadi berdasarkan rapat koordinasi dengan Gubernur Jateng dan surat dari Dindikbud provinsi, rencana uji coba PTM itu terpaksa kami tunda."

"Pelaksanaan PTM di Kabupaten Pekalongan hanya bisa diujicoba untuk SMA, SMK, Ma, SMP, dan Mts. PTM dilaksanakan pada 5 April 2021," kata Siti saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (24/3/2021).

Oleh karena itu, uji coba PTM tingkat SD/MI ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

"Dengan cepat Dindikbud Kabupaten Pekalongan menunjuk SMA Negeri 1 Kedungwuni, SMK Negeri 1 Sragi, MAN Pekalongan, SMP Negeri 1 Petungkriyono," imbuhnya.

Siti menambahkan, dengan adanya kebijakan baru tersebut, Dinas Kesehatan akan menyiapkan vaksinasi terhadap guru-guru untuk sekolah-sekolah yang ditunjuk tadi.

"Padahal kami sudah melakukan vaksinasi untuk guru SD dan MI. Tapi karena ada perubahan mendadak, maka vaksinasi akan kami prioritaskan untuk guru-guru empat sekolah tersebut," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved