Breaking News:

Berita Temanggung

Kabar Gembira, Warga Temanggung Bisa Nikmati Pengobatan Gratis dari Politeknik Bumi Akpelni

Politeknik Bumi Akpelni Semarang menggelar bakti sosial di Desa Morobongo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung.

Istimewa
Politeknik Bumi Akpelni Layani Pengobatan Gratis Masyarakat Temanggung 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Politeknik Bumi Akpelni Semarang menggelar bakti sosial di Desa Morobongo, Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung. Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan pelayanan pengobatan gratis tanpa terkecuali sebagai bentuk pengabdian sosial kemasyarakatan.

Direktur Politeknik Bumi Akpelni, Cahya Fajar Budi Hartanto mengatakan, selain pelayanan di bidang kesehatan pihaknya juga memberikan bantuan kebutuhan pokok, pelatihan bahasa inggris, pelatihan pemberdayaan ekonomi, dan sejumlah bantuan alat pertanian dan alat timbangan untuk pedagang. 

"Pengabdian kepada masyarakat ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi selain mengajar dan penelitian. Kami coba melakukan pengabdian di desa ini," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Ia berharap, kegiatan sosial berbasis pengabdian tersebut bisa diteruskan dan berkesinambungan minimal 3 tahun sekali. 

"Jadi sakarang ini untuk melihat dulu apa kebutuhan masyarakat. Dari Bappeda Temanggung sudah ada pemetaan untuk desa-desa yang memerlukan pendampingan ke depannya," ujarnya.

Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Temanggung, Surip Irianto menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung kegiatan sosial khususnya yang berbentuk pengabdian masyarakat.

"Terutama berupa kegiatan tematik sehingga jelas apa yang diperlukan desa dan tidak hanya dilakukan satu kali. Sehingga bisa berkesinambungan agar benar-benar memberikan bermanfaat untuk masyarakat," tuturnya. (Sam)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: rival al manaf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved