Breaking News:

Berita Sragen

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pilkada 2020 Sragen Mundur

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen terpilih Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Suroto pada Pilkada 2020 diperkirakan akan mundur

TribunJateng.com/Mahfira Putri
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sragen terpilih pada Pilkada Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Suroto 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen terpilih Kusdinar Untung Yuni Sukowati dengan Suroto pada Pilkada 2020 diperkirakan akan mundur.

Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati Sragen periode 2016/2020 Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Dedy Endriyatno akan habis pada (4/5/2021). Sedangkan pelantikan diperkirakan akan dilakukan bulan Juni.

"Kami baru mengadakan AMJ, kita sampaikan 4 Mei masa jabatan. Cuman informasi yang ada kan pelantikan menjadi dua kloter."

"Yang selesai dalam bulan Februari, kemarin sudah dilantik yang kloter pertama. Kloter kedua itu nanti menunggu AMJ yang paling terakhir kayaknya ada yang di akhir bulan Mei," kata Ketua DPRD Sragen, Suparno.

Dengan demikian Suparno mengatakan paling cepat pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada 2020 Sragen mungkin awal bulan Juni.

Padahal jika AMJ 4 Mei, pada 5 Mei sudah bisa dilantik. Namun menunggu pelantikan bisa saja terjadi, mengingat semua yang mengatur adalah dari Kemendagri termasuk jadwal pelantikan.

"Kalau AMJ habis 4 Mei, harusnya 5 Mei bisa langsung dilantik, habis AMJ sebenarnya bisa dilantik langsung, tapi ya kita mengikuti keputusan dari Kemendagri," kata Suparno.

Dia mengatakan pihaknya masih menunggu kloter berikutnya. Dalam hal ini, Kabupaten yang belum dilantik ialah Kabupaten Sragen, Kabupaten Demak dan Kabupaten Pekalongan.

"Sepertinya Pekalongan lebih terakhir dari AMJ Sragen, masih bulan Juni jadi kita harus menunggu itu," lanjut dia.

Pelantikan nanti, Suparno mengatakan akan dilakukan secara virtual seperti pelantikan kepada daerah pada gelombang pertama pada akhir Februari lalu.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved