Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Semarang Diminta Terus Kampanyekan Islam Moderat

Wakil Menteri Agama RI Drs. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si meminta UIN Walisongo Semarang menjadi garda terdepan mengkampanyekan islam moderat.

IST
Wakil Menteri Agama RI Drs. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si memberikan pembinaan di UIN Walisongo Semarang didampingi Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag. di gedung rektorat kampus 3 lantai 4, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Wakil Menteri Agama RI Drs. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si meminta UIN Walisongo Semarang menjadi garda terdepan mengkampanyekan islam moderat. Walisongo.ac.id

Permintaan itu disampaikan dalam kegiatan pembinaan pegawai UIN Walisongo Semarang di gedung rektorat kampus 3 lantai 4, Rabu (24/3/2021).

“Moderasi beragama ini menjadi tema besar. Di UIN Walisongo ada rumah moderasi. Saya ingin itu benar-benar menjadi tempat kampanye islam yang moderat. Kita ini meski punya pemahaman agama yang tawasuth, tapi seringkali kita mendiamkan hal-hal seperti itu,” kata dia.

Wamenag menyatakan Indonesia telah dikenal berbagai negara di dunia sebagai negara toleran, yang menerapkan prinsip tasamuh.

Dengan penduduk lebih dari 260 juta jiwa, dengan beragam suku, bahasa dan agama, tapi kehidupan masyarakatnya rukun damai dan murah senyum.

Hal itu menjadi kekuatan Indonesia di mata internasional.

Lebih lanjut, kata Wamenag, keramahan warga Indonesia dibuktikan dari kesaksian para warga negara asing ketika singgah di Indonesia.

Begitu pula perilaku jamaah haji asal Indonesia yang tertib, santun serta tidak sering membuat masalah.

“Kehidupan masyarakat yang damai ini karena Indonesia ini negara yang menjunjung tinggi nilai agama. Agama jadi sumber inspirasi, menjadi kaidah penuntun, menjadi sumber moral bagi negara. Hadirnya Kementerian Agama ini jadi bukti bahwa negara ini hadir,” tambahnya.

Di tengah situasi dunia digital yang terus berkembang, sambung mantan anggota DPR ini, tantangan pun semakin kompleks.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved