Breaking News:

Berita Pendidikan

USM Gelar Kuliah Umum Peran Mahasiswa Kembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Pariwisata

Prodi Pariwisata Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan kuliah umum dengan peserta mahasiswa baru, di cafe Arah Awan, kemarin

Istimewa
Kuliah umum mahasiswa Prodi Pariwisata USM di Cafe Arah Awan, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prodi Pariwisata Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan kuliah umum dengan peserta mahasiswa baru, di cafe Arah Awan, kemarin.

Kuliah umum dengan tema "Strategi Peningkatan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Industri Pariwisata" itu menghadirkan narasumber Heri Nur Hadi.

Ketua Prodi  Pariwisata USM, Henny Indriyawati mengatakan, kuliah umum tersebut bertujuan agar mahasiswa Prodi Pariwisata turut serta membangun kepercayaan masyarakat untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata dengan rasa aman.

Di antaranya dengan cara membangun stigma yang baik dalam eksplorasi sektor pariwisata yang akan memasuki tatanan new normal dengan berpedoman pada cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan), dan environment sustainability (kelestarian lingkungan).

"Menunggu geliat wisatawan yang kembali muncul, para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif diharapkan dapat berinovasi secara digital untuk memasarkan usaha yang mereka geluti sehingga dapat bersaing secara global dan bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19," kata Henny, dalam keterangannya, Kamis (25/3/2021).

Sementara narasumber Heri Nur Hadi, menuturkan bahwa pemerintah sudah melakukan berbagai upaya agar sektor pariwisata bisa bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaku industri parawisata dan juga masyarakat juga tidak boleh diam saja. Harus ada penyesuaian dan inovasi di masa new normal agar industri pariwisata bangkit kembali," paparnya.

Tak hanya pelaku industri dan masyarakat, mahasiswa juga diharapkan dapat berperan aktif dalam mengembangkan pariwisata dan membawa pariwisata menjadi lebih baik di masa depan

"Mahasiswa harus ikut berperan dalam menumbuhkan kembali dengan menjadi pelopor untuk kemajuan pariwisata di Indonesia," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved