Breaking News:

Berita Video

Video 105 Bangunan Liar di Bantaran Kali Es Semarang Dibongkar

Fajar pun mengapresiasi kepada warga Kali Es yang sudah pro aktif sehingga pembongkaran bangunan liar berjalan dengan lancar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video 105 bangunan liar di Bantaran Kali Es Semarang dibongkar.

Satpol PP Kota Semarang kembali melanjutkan pembongkaran bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Es, Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kamis (25/3/2021).

Pembongkaran dilanjutkan Kamis ini karena pada Selasa lalu warga meminta waktu untuk mengemas barang-barang yang masih dapat dipakai kembali.

"Hari ini kami hadir untuk meratakan. Selasa dan Rabu kemarin warga mau bongkar sendiri. Maka, hari ini kami ratakan, termasuk pohon-pohon yang ada di bantaran," jelas Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto saat sela-sela pembongkaran.

Dari 105 bangunan liar di sepanjang bantaran Kali Es, saat ini masih tersisa sekitar 6 bangunan yang masih berdiri.

Fajar menjelaskan, memang ada beberapa yang masih ditinggal lantaran ada sedikit permasalahan komunikasi. Namun dia memastikan awal April sudah rata secara keseluruhan.

Dia memberi waktu bagi enam bangunan liar yang saat ini masih berdiri selama sepekan ke depan. Begitu dalam sepekan masih tetap bertahan, pihaknya akan tetap meratakan bangunan itu.

"Ada beberapa tempat yang saya tinggal. Punya Pak Bambang ada lima kios dan satu milik Pak Darmadi. Tadi karena anaknya bengak-bengok jadi saya tinggal," paparnya.

Fajar pun mengapresiasi kepada warga Kali Es yang sudah pro aktif sehingga pembongkaran bangunan liar berjalan dengan lancar.

Setelah pembongkaran, katanya, BBWS akan langsung melakukan pembangunan memgingat masa kontrak normalisasi Kali Es sudah berjalan sejak 2020 dan harus selesai tahun ini.

"Ini BBWS akan langsung mulai pekerjaan. Yang masih berdiri (bangunannya) biar ditinggal dulu. Kamis depan saya pastikan akan datang lagi ke sini untuk memastikan bangunan itu harus sudah rata," tegasnya. (eyf)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved