Breaking News:

Berita Slawi

Bupati Tegal Umi Azizah, Minta Camat Perkuat Literasi Digital dan Layanan Rumah Paten. 

Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju telah mendorong lembaga pemerintah sebagai penyedia layanan publik, secepatnya bertransformasi.

Istimewa
Suasana di Rumah Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) Kantor Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal. 

Penulis: Desta Leila Kartika 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Perkembangan teknologi informasi yang semakin maju telah mendorong lembaga pemerintah sebagai penyedia layanan publik, secepatnya bertransformasi dan meningkatkan literasi digitalnya tak terkecuali para camat

Pesan itu disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah, saat membuka forum komunikasi camat di ruang pertemuan Kampung Moci, Lebaksiu, Sabtu (20/3/2021) lalu. 

Menurut Umi, pemerintahan di era keterbukaan informasi publik dan media sosial harus bisa menyediakan kanal informasi dan komunikasi yang efektif. 

Menurutnya, parameter pelayanan publik saat ini tidak hanya sebatas pada sikap santun dan senyum ramah, tapi juga harus bisa menghadirkan layanan yang mudah, cepat, terpantau, dan terjangkau yang itu bisa diterapkan dengan memanfaatkan teknologi digital.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 31 32 33 34 Subtema 4 Jenis Usaha Masyarakat Indonesia

Baca juga: Video 4 Komoditas Ini Berpotensi Sumbang Inflasi Tertinggi saat Ramadan

Baca juga: Video 4 Arca Milik Kabupaten Pekalongan Terbengkalai

Baca juga: Video Pedagang Pasar di Tegal Mulai Divaksin Covid-19

Kecamatan, lanjut Umi, memiliki layanan Rumah Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) sebagai barometer pelayanan administrasi di tingkat wilayah. 

Setidaknya, ada tiga aspek yang perlu menjadi perhatian dan pengawasan camat

Aspek pertama adalah soal publikasi jenis layanan, persyaratan yang harus dipenuhi dan standar pelayanan minimal yang harus terus menerus digencarkan.

“Kita edukasi warga bahwa mengurus sendiri keperluan administrasinya di kecamatan itu mudah, cepat, terbuka, dan pasti. Selain perlunya membangun sistem aplikasi layanan yang terintegrasi, juga peran publikasi melalui akun resmi media sosial kecamatan sangatlah penting,” ujar Umi, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (25/3/2021). 

Umi mengatakan jika media sosial adalah sarana komunikasi yang efektif saat ini dan ke depannya nanti. 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved