Breaking News:

Instruksi Bupati Pemalang, Guru yang Mengajar Dalam Uji Coba PTM Diwajibkan Sudah Ikuti Vaksinasi

Pemkab Pemalang mewacanakan adanya uji coba pembelajaran tatap muka pada 5 hingga 18 April mendatang. 

Penulis: budi susanto | Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, saat memimpin rapat koordinasi uji coba pembelajaran tatap muka di Dindikbud Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Pemkab Pemalang mewacanakan adanya uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada 5 hingga 18 April mendatang. 

Meski hanya satu sekolah yang jadi pilot projek yaitu SMPN 1 Bodeh, namun Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, mewajibkan pengajar di sekolah tersebut menjalani vaksinasi. 

"Para guru yang akan mengajar harus sudah divaksin terlebih dahulu, jika diperlukan mengikuti tes usap agar aman," katanya, Jumat (26/3/2021).

Tak hanya itu, Bupati Agung juga meminta sekolah menyiapkan sarana pendukung protokol kesehatan. 

"Fasilitas seperti pengukur suhu, serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan di lingkungan sekolah harus lengkap," jelasnya. 

Menurutnya persiapan wajib dilakukan, sebagai antisipasi pencegahan penularan Covid-19 saat dilakukan uji coba pembelajaran tatap muka

“Langkah pencegahan perlu dilakukan, supaya tidak terjadi penularan di lingkungan sekolah," paparnya. 

Ditambahkannya, dengan pengetatan protokol kesehatan, serta vaksinasi pembelajaran tatap muka bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Sehingga sekolah yang ditunjuk sebagai pilot projek segera dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka. Jika pelaksanaaya aman dan nyaman, maka hal tersebut bisa diterapkan di seluruh sekolahan yang ada di Kabupaten Pemalang," imbuhnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved