K Drama

Keluarga Kerajaan di Korsel Minta Serial Drama Korea Joseon Exorcist Dihentikan

Serial Drama Korea Joseon Exorcist diminta dihentikan penayangannya oleh asosiasi keluarga kerjaaan.

Editor: rival al manaf
Istimewa
Poster drama Korea Joseon Exorcist (2021)(AsianWiki) 

TRIBUNJATENG.COM, KOREA SELATAN - Serial Drama Korea Joseon Exorcist diminta dihentikan penayangannya oleh asosiasi keluarga kerjaaan.

Pihak kerajaan telah mengeluarkan pernyataan yang meminta SBS untuk membatalkan serial drama kontroversial, Joseon Exorcist.

Asosiasi yang terdiri dari leluhur klan Lee Joseon yang memerintah Korea selama lebih dari 500 tahun, meminta agar drama Joseon Exorcist berhenti ditayangkan.

Baca juga: Presiden Jokowi Keluarkan Larangan Jual Beli Organ Tubuh

Baca juga: Jadwal Bioskop Kota Semarang Jumat 26 Maret 2021, Film Titisan Setan 2 Tayang di Seluruh Bioskop

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia Semalan, Beda Nasib Timnas Inggris dan Spanyol, Gol Morata Sia-sia

Baca juga: Update Virus Corona Kota Semarang Jumat 26 Maret 2021, Tugu dan Mijen Terendah

"Kami meminta pembatalan segera atas drama Joseon Exorcist yang mendistorsi sejarah dan budaya masyarakat Korea dan menunjukkan favoritisme terhadap Sejarah Timur Laut China," kata mereka.

Mereka juga menyoroti penggunaan nama figur sejarah seperti Raja Taejong, Pangeran Yangyeong, Pangeran Choongneyong (kemudian menjadi Raja Sejong).

Dimana mereka telah dimasukkan ke dalam narasi distorsi yang salah sehingga nantinya akan memberikan pandangan negatif terhadap keluarga kerajaan Joseon.

"Dan dengan kesepakatan, kami telah memutuskan untuk menuntut solusi untuk masalah ini secepatnya dari stasiun penyiaran. dan staf produksi terkait," kata perwakilan mereka.

Pernyataan Asosiasi di atas juga mencakup tautan ke petisi Gedung Biru, yang sebelumnya dibuat oleh penonton untuk memprotes distorsi sejarah dan budaya yang terlihat pada Joseon Exorcist.

Sejak penayangan perdana awal pekan ini, Joseon Exorcist menghadapi kritik keras setelah penonton menyadari drama tersebut menyertakan alat peraga seperti seni dan dekorasi Tiongkok.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 SD Halaman 17 19 20 22 23 Pembelajaran 3

Baca juga: Tips Cara Ampuh Wanita Hadapi Pasangan Selingkuh, Beri Waktu, Tidak Perlu Memohon

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 2 Halaman 108 109 110 Subtema 2 Pembelajaran 6 Kebersamaan di Sekolah

Baca juga: Prakiraan Cuaca Pekalongan Raya Hari Ini Jumat 26 Maret 2021

Serta adegan pesta di mana Pangeran Choongnyeong terlihat menjamu tamu asingnya dengan pangsit Tiongkok dan berbagai hidangan Tiongkok lainnya.

Sejak itu, SBS telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf, juga mengumumkan bahwa drama tersebut akan berhenti tayang minggu depan untuk menjalani revisi.

Tapi kemudian beredar pernyataan SBS menghentikan penayangan drama tersebut setelah mendapat kritikan dari berbagai pihak. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved