Breaking News:

Unissula Semarang

Unissula Semarang Suport Pengembangan Desa Wisata Lerep Ungaran

Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD melakukan kunjungan ke Desa Wisata Lerep (DWL) di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang

IST
Rektor Unissula Bedjo Santoso MT PhD 

TRIBUNJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG - Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD melakukan kunjungan ke Desa Wisata Lerep (DWL) di lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (25/3/2021).

Hal itu dilakukan bersamaan dengan penyerahan hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unissula yang telah menyelesaikan tugas sekaligus untuk kerjasama dalam memberikan pendampingan implementasi pengembangan Embung Sembligo.

Hadir Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf SH SpN MHum serta rombongan dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unissula yang dipimpin oleh Prof Heru Sulistyo MSi.

Rombongan disambut Kepala Desa Lerep Sumariyadi beserta perangkat desa dan pengelola DWL.

Rektor Bedjo Santoso menyatakan kesiapannya membantu perkembangan desa wisata dan berharap mampu meningkatkan kemaslahatan masyarakat desa.

“Unissula siap secara total monggo silahkan apa saja yang dibutuhkan oleh desa bisa disampaikan, kami siap. Karena keberadaan Unissula harus bermanfaat secara langsung untuk masyarakat” tegas Bedjo.

Kades Lerep menyambut baik kedatangan rombongan Unissula untuk melakukan pendampingan dalam pengembangan DWL.

Dia memaparkan bahwa fokus desanya lebih mengedepankan kualitas kunjungan daripada kuantitas pengunjung/wisatawan.

"Melalui pola kerjasama ini diharapkan warga kampus Unissula yang sangat jeli dengan keilmuannya bisa melihat peluang yang terbaik untuk pengembangan desa. Kami akan sangat terbuka untuk kemajuan bersama, sehingga tujuan akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan meningkatkan kehidupan sosial masyarakat khususnya warga desa Lerep," papar Sumariyadi.

Heru Sulistyo mengungkapkan KKN tematik Unissula dilaksanakan berdasarkan potensi dan permasalahan desa.

"KKN ini fokus untuk menyelesaikan permasalah yang ada di desa sekaligus menggali potensi desa untuk berkembang menjadi desa maju dan mandiri. Semoga Unissula bisa berkontribusi bagi kemajuan Desa Lerep sehingga mampu secara nyata dapat meningkatkan kemakmuran dan kemaslahatan masyarakat desa Lerep", tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved