Breaking News:

Berita Video

Video Detik-detik Pembobolan Konter HP di Ungaran Terekam CCTV

Kasus kriminal pencurian dengan sasaran konter HP terjadi di Konter E Celluler yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Ungaran

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Berikut ini video Detik-detik pembobolan konter HP di Ungaran terekam CCTV.

Kasus kriminal pencurian dengan sasaran konter HP terjadi di Konter E Celluler yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (25/3/2021) dini hari sekira pukul 04.00 WIB. 

Akibat kejadian itu pemilik konter kehilangan, lima buah powerbank, satu jam tangan dan uang senilai Rp 20 ribu raib dibawa pencuri. 

Kepala Toko Galang Kurniawan mengatakan mengetahui adanya pencurian ditempatnya bekerja sesuai rekaman CCTV sekira pukul 3.38 WIB. 

"Saat itu CCTV yang terpasang berbunyi berselang 5-10 menit saya menuju lokasi pelaku sudah tidak ada di tempat kejadian perkara (TKP)," terangnya kepada Tribunjateng.com, dilokasi kejadian Jumat (26/3/2021) 

Menurut Galang, para pelaku dari rekaman CCTV yang diputar terdiri dari lima orang. Mereka masuk ke toko dengan cara mencongkel pintu rolling door.

Ia menambahkan, sebelum masuk ke toko para pelaku sempat mengawasi sekitar lokasi.

Dari total lima orang, tiga diantaranya masuk ke toko dan mengambil powerbank, jam tangan serta uang. 

"Lalu, dua lainnya bersiaga di kemudi mobil. Seorang lagi berjaga-jaga diluar. Dari bekas congkelan pada rolling door kami menduga pelaku membobol pintu memakai linggis. Gembok sebanyak empat buah yang sebelumnya terpasang turut dibawa pulang pelaku," katanya

Pihaknya mengungkapkan, dari rekaman CCTV pelaku hanya didalam konter sekira dua menit lamanya karena tepat pukul 04.02 WIB telah keluar. 

Terkait sejumlah pelaku pencurian ada unsur keterlibatan orang dalam dirinya merasa para pelaku pihak luar karena ketika memasuki toko sempat mau membawa kardus kosong. 

"Adanya orang dalam sendiri saya tidak memiliki kecurigaan kesana. Karena yang bekerja disini cuma dua orang. Soalnya didalam ada TV dan komputer tidak dibawa. Lalu pada ekaman CCTV terlihat beberapa kardus kosong hendak dibawa pelaku mungkin dia tidak tahu dunia konter," ujarnya 

Terpisah Kasubbag Humas Polres Semarang Iptu Sugiyarta menyampaikan terkait kasus kriminal pencurian tersebut tidak ditangani oleh kepolisian karena korban tidak bersedia membuat laporan. 

"Sementara korban tidak mau lapor dikarenakan kerugian hanya di bawah Rp 1 juta," jelasnya (ris) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved