Breaking News:

Berita Video

Video Kreatif, Pelajar Kudus Ciptakan Game Ibadah Haji

Game edukasi pelaksanaan haji mengantarkan dua siswi Mts NU Banat Kudus meraih tiga juara dalam kompetisi internasional.

Penulis: raka f pujangga | Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Berikut ini video Kreatif, Pelajar Kudus Ciptakan Game Ibadah Haji

Game edukasi pelaksanaan haji mengantarkan dua siswi Mts NU Banat Kudus meraih tiga juara dalam kompetisi internasional.

Dua di antaranya meraih medali perak, dalam ajang Khayyam International Invention and Innovation Festival pada tanggal 14-15 Desember 2020 dan Indonesia International Applied Science Project Olympiad yang digelar 18-23 Desember 2020‎.

Tak puas hasil yang diraih tersebut, Syatta Imtiyaaz Thuvaila‎ dan Dea Maulina Zukhrufa‎ melakukan revisi game karyanya hingga mengantarkannya kembali menorehkan prestasi.

Kali ini,‎ mereka meraih medali emas pada ajang Asean Innovative Science Environmental and Entrepreneur Fair (AISEEF) yang digelar 18-22 Februari 2021.

"Kami melakukan revisi dari Game Haji ini, ternyata hasilnya kami juara pertama dan ‎memperoleh spesial reward dari AISEEF," ujar Syatta saat ditemui di rumahnya, Kamis (25/3/2021).

Syatta menciptakan game tersebut karena kesulitan mempelajari pelaksanaan ibadah haji yang membutuhkan tempat yang luas untuk praktek.

Namun, ‎dibantu dengan game ini maka para pelajar menjadi semakin mudah dalam memahami pelaksanaan ibadah haji.

"Jadi di game ini kita bisa miih mau tawaf, sai, tahalul‎, nanti ada perincian penjelasannya," ujar dia.

‎Setiap pelajar yang menggunakan game edukasi itu akan mendapatkan penjelasan yang menarik karena ada video animasinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved