Breaking News:

Berita Video

Video Terinspirasi Sinetron 2 Pencuri Motor Milik Ojek Online Pakai Skenario

Dua pelaku pencurian motor milik ojek daring (online) di Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang pada Selasa (23/3/2021) lalu ditangkap

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video terinspirasi sinetron 2 pencuri motor milik ojek online pakai skenario.

Dua pelaku pencurian motor milik ojek daring (online) di Kedungmundu, Tembalang, Kota Semarang pada Selasa (23/3/2021) lalu ditangkap dan diamankan Polsek Tembalang.

Kedua pelaku yang bernama Fery Setiawan alias Perot (20) dan Eric Sheeehan Arnodin alias Gembel (19) itu ditangkap di rumah masing-masing di Wonodri dan Tandang pada Kamis (25/3/2021) kemarin.

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi KS mengatakan bahwa tersangka memiliki modus tersendiri dalam melakukan pencurian.

"Saat itu korban seorang ojol (pemilik motor) yang berinisial DA (31) sedang memesan makanan di Kedai Pempek Musi di Jalan Kedungmundu Raya," ungkapnya saat konferensi pers di Mapolsek Tembalang, Jumat (26/3/2021).

Motor milik korban yang diparkir ternyata kuncinya masih tertinggal, sehingga menjadi santapan para pelaku.

"Modusnya, satu orang pelaku mengambil motor dan satu lainnya masuk ke kedai pempek tersebut untuk mengalihkan perhatian korban.

Saat korban menyadari motornya dicuri, pelaku yang ada di dalam kedai ini langsung berpura-pura menolong korban dengan mengatakan akan mengejar pelaku, setelah itu korban ditinggal kabur," imbuh Kompol R Arsadi.

Saat ditanya dapat ide dari mana, satu di antara pelaku itu mengaku bahwa ia terinspirasi dari tayangan sinetron di televisi.

"Tahu modusnya dari TV-TV saat menonton sinetron," ujar Fery.

Setelah mendapatkan motor itu, kedua pelaku langsung menjualnya dengan alasan tidak memiliki uang dan untuk makan sehari-hari.

Kini, kedua pelaku diperiksa di Mapolsek Tembalang dan dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (tribunjateng/rez)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved