Breaking News:

Berita Kota Tegal

Pemkot Tegal Diverifikasi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2021

Anugerah tersebut digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menyampaikan materi dalam verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 secara virtual di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (25/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengikuti acara verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 secara virtual di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (25/3/2021).

Anugerah tersebut digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Verifikasi lapangan yang dilangsungkan secara virtual tersebut juga turut dihadiri Asisten Deputi PUG Bidang Ekonomi Eni Widiyanti, serta Tim Verifikator Lapangan Implementasi Strategi Pengarusutamaan Gender (PUG). 

Deputi PUG Bidang Ekonomi, Eni Widiyanti mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melihat lebih dalam data dan informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. 

Sehingga tim dapat memperoleh data yg lebih lengkap, komprehensif, dan objektif sebagai bahan penyusunan Indeks Persamaan Gender sebagai dasar pertimbangan dalam menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

"APE ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai berhasil dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak," kata Eni dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengatakan, pengarusutamaan gender dijadikan salah satu indikator keberhasilan pelaksanaan pembangunan di Kota Tegal. 

Dikatakannya, tentu kesenjangan gender masih terjadi atau ditemukan dalam beberapa situasi kondisi di lapangan. 

"Meski demikian, Pemkot Tegal berkomitmen bahwa upaya percepatan pengarusutamaan gender akan terus ditingkatkan. 

Hal itu untuk memastikan semua kelompok masyarakat, baik laki-laki, perempuan, anak-anak, disabilitas, lansia, dan kelompok rentan lainnya memiliki kesempatan yang sama untuk terlibat dan merasakan manfaat dari hasil pembangunan," ungkapnya.  (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved