Breaking News:

Berita Kota Tegal

Wali Kota Dedy Yon Berharap PAPPRI Tegal Ciptakan Lagu yang Mempromosikan Cagar Budaya

Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Tegal, menggelar acara Tegal Talenta di Hotel Riez Palace Tegal

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono memberikan sambutan dalam acara Tegal Talenta di Hotel Riez Palace Tegal, Rabu (25/3/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kota Tegal, menggelar acara Tegal Talenta di Hotel Riez Palace Tegal, Rabu (25/3/2021) malam.

Kegiatan tersebut menjadi ajang memperkenalkan budaya Tegal melalui lagu-lagu. 

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono berharap, PAPPRI Kota Tegal dapat mengangkat kearifan lagu lokal Tegal. 

“Ini kegiatan kearifan lokal untuk mengangkat kesenian Kota Tegal. Harapannya seni bisa terangkat dan bisa mengakat seniman dan budayawan agar bakat dapat tersalurkan dengan baik,” kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com

Dedy Yon juga menambahkan bahwa dengan adanya Tegal Talenta dapat
memperkenalkan apa yang ada di Kota Tegal.

Seperti memperkenalkan kesenian, kebudayaan, lagu khas, artis seniman, pencipta lagu, kuliner jajanan, dan obyek wisata yang ada di Kota Tegal.

Melalui lagi seluruh ciri khas di Kota Tegal dapat termuat. 

Dedy Yon menilai, promosi bukan hanya lewat iklan saja, namun dapat dilakukan dengan lagu yang lebih familier didengar oleh masyarakat.

“Saya berharap ada lagu Tegal yang menceritakan obyek wisata, cagar budaya yang ada di Kota Tegal, selain kuliner Tegal. Sehingga kearifan lokal terus diangkat,” ungkapnya. 

Sedangkan Ketua PAPPRI Kota Tegal, Herman Sujatmiko menyampaikan, Tegal Talenta tersebut tidak hanya mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal, namun kearifan lokal lain.

“Acara ini tidak hanya kumpul mengangkat budaya Tegal lewat lagu Tegal. Tegal harus mencari khas sendiri. Saya harap Kota Tegal tetap semangat untuk berkarya,” ujarnya.  (*)

Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved