Breaking News:

Beirta Kendal

565 Pelaku Wisata Kendal Telah Divaksin Covid-19

Sebanyak 565 pelaku wisata di Kabupaten Kendal telah divaksin Covid-19.

Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Ilustrasi. Ratusan peserta seleksi Sinok Sinang, Duta Pariwisata Kendal tahu 2018 mengikuti tes seleksi masuk 15 besar 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Sebanyak 565 pelaku wisata di Kabupaten Kendal telah divaksin Covid-19. Jumlah tersebut belum ada separo dari total pelaku wisata yang terdata mencapai 1.500 orang.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Kardiyantomo mengatakan, pada vakisnasi tahap kedua ini, pihaknya baru menerima 1.300 dosis vaksin untuk 565 orang yang berkegiatan di tempat-tempat wisata.

Dosis pertama dan kedua sudah disuntikkan oleh petugas kesehatan untuk menjaga imunitas tubuh pelaku pariwisata di Kabupaten Kendal.

Kini, pihak Disporapar masih menunggu jatah alokasi vaksin lanjutan untuk sisa pelaku wisata yang belum mendapatkan vaksin.

"Kalau yang terdata, meliputi pegiat pariwisata dari destinasi yang dikelola Pemda, swasta, wisata desa, pengelola restoran, hingga pedagang di kawasan obyek wisata. Semuanya terdata 1.500 orang," terangnya, Minggu (28/3/2021).

Humas PT Wersut Seguni Pantai Cahaya, Vian mengatakan, untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, sebanyak 67 karyawan Pantai Cahaya sudah mengikuti vaksinasi.

Meski begitu, pihaknya tidak mengendorkan prosedur protokol kesehatan di kawasan Pantai Cahaya bagi pengunjung dari manapun. 

Hal itu dilakukan untuk mendukung kenyamanan pengunjung wisata, serta mencegah adanya penyebaran virus corona di kawasan Pantai Cahaya. 

"Vaksinasi bagi karyawan Pantai Cahaya ini merupakan program dari pemerintah daerah untuk mendukung bangkitnya perekonomian masyarakat di bidang pariwisata. Vaksinasi ini bentuk usaha kami untuk meningkatkan dan menguatkan kesiapan kami dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung, sehingga pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman," ujarnya. (*)

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved