Breaking News:

Menparekraf Sandiaga Pacu Milenial Jadi Pionir Kebangkitan Pariwisata

Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anak-anak muda atau kalangan milenial untuk ikut ambil bagian dalam momentum kebangkitan pariwisata

Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama
Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Indonesia tengah menyongsong kebangkitan sektor pariwisata dengan mengedepankan penerapan pariwisata berkelanjutan, satu di antaranya melalui pengembangan desa wisata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anak-anak muda atau kalangan milenial untuk ikut ambil bagian dalam momentum kebangkitan pariwisata, dengan menjadi pionir penerapan pariwisata berkelanjutan.

"Saya melihat milenial juga bergerak, banyak yang menyukai desa wisata. Desa wisata sekarang ini menjadi game changer, karena menghadirkan pengalaman pariwisata yang unik dan berbasis alam," katanya, dalam keterangan resmi, baru-baru ini.

Kini, setidaknya tercatat sebanyak 244 desa wisata yang tengah dikembangkan dan ditetapkan sebagai program unggulan Kemenparekraf.

Pemerintah pun menargetkan desa wisata itu bisa menjadi desa wisata maju, mandiri, dan tersertifikasi pada 2024.

Sandiaga menyatakan, desa wisata selalu menawarkan keunikan. Anak-anak muda kini bisa tinggal di alam yang sangat unik, orisinil, dan ramah di tengah-tengah pedesaan dengan biaya yang terjangkau.

"Cukup bayar Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu tinggal di homestay. Di sana, di desa-desa wisata sudah ada WiFi, kamar mandi standar dan berkualitas. Mereka bisa tinggal di sana dan menikmati alam pedesaan," tuturnya.

"Ini adalah bagaimana milenial memainkan perannya menjadi pionir penerapan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," tambahnya.(Tribunnews/Reynas Abdila)

Editor: Vito
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved