Breaking News:

Berita Banyumas

Paska Bom Makassar, Sejumlah Gereja di Purwokerto Dijaga Ketat Polisi Bersenjata Lengkap

Peristiwa Bom Gereja Katedral Makassar membuat sejumlah penjagaan gereja di Purwokerto diperketat. 

TRIBUNBANYUMAS/Ist.
Kepolisian dari Polresta Banyumas saat melakukan penjagaan yang lebih ketat dan patroli di gereja Katedral Purwokerto, pada Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Peristiwa Bom Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada Minggu 28 Maret 2021 membuat sejumlah penjagaan gereja di Purwokerto diperketat. 

Penjagaan dan pengetatan gereja sekaligus juga karena menjelang hari

Kepolisian dari Polresta Banyumas saat melakukan penjagaan yang lebih ketat dan patroli di gereja Katedral Purwokerto, pada Minggu (28/3/2021).
Kepolisian dari Polresta Banyumas saat melakukan penjagaan yang lebih ketat dan patroli di gereja Katedral Purwokerto, pada Minggu (28/3/2021). (TRIBUNBANYUMAS/Ist.)

Raya Paskah yang jatuh pada 2 April 2021 mendatang.

Namun usai peristiwa bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar pihak kepolisian Polresta Banyumas melakukan penjagaan yang lebih ketat di sejumlah gereja di Purwokerto

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kabag Sumda Kompol Mugiman, menyampaikan untuk mengantisipasi kejadian petugas kepolisian melakukan patroli.

"Kami langsung melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan kesiapan personel di Polsek jajaran Polresta Banyumas. 

Kegiatan ini bermaksud mengecek kesiap siagaan para personel Polsek dan jajaran dalam pelaksanaan tugasnya sehingga kejadian yang tidak kita inginkan bersama dapat diantisipasi," ujarnya kepada Tribunbanyumas.com, Minggu (28/3/2021). 

Disisi lain, anggota Sabhara Polresta Banyumas yang dipimpin oleh Kasat Sabhara, Kompol Aldino Agus Anggoro juga melaksanakan patroli menggunakan kendaraan bermotor dan bersenjata lengkap. 

Kegiatan patroli ini dengan sasaran gereja prioritas seperti Gereja Katedral dan juga obyek wisata yang ada di Purwokerto

"Selain patroli, kami juga melakukan pengamanan di obyek wisata dan beberapa gereja yang malaksanakan kebaktian untuk mengantisipasi adanya hal yang tidak diinginkan," tambahnya. 

Diharapakan dengan kegiatan pengecekan personel, patroli dan pengamanan ini dapat mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sehingga dengan kehadiran anggota Polresta Banyumas dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, tutupnya. (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved