Breaking News:

Berita Batang

Pastikan Ada Tarawih di Ramadan 2021, DMI Batang Sarankan Masjid Penuh Dibagi 2 Shift

Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batang memastikan pada tahun ini salat tarawih bisa dilakukan.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Ilustrasi - Masjid Agung Darul Muttaqin melaksanakan salat jumat berjamaah dengan protokol kesehatan ketat. 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Meski masih dalam masa pandemi Covid-19, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Batang memastikan pada tahun ini salat tarawih bisa dilakukan.

Sekretaris DMI Batang, Farid Asror mengatakan pelaksanaan salat tarawih berjamaan di masjid harus dengan protokol kesehatan yang ketat.

 "Insya Allah ada tarawih, namun harus disiplin menjalankan protokol kesehatan terutama di Masjid jalur pantura dan perlintasan," tuturnya kepada Tribunjateng, Sabtu (27/3/2021).

Dikatakannya, masjid dengan jamaah yang penuh dia menyarankan untuk bisa menggelar salat tarawih dengan dua shift.

"Di desa-desa yang jamaahnya lokal terbatas relatif longgar meski tetap taat protkes, untuk potensi ada orang asing atau jamaah transitan tentu harus lebih ketat lagi prokesnya, kalau masjid yang biasa jamaahnya banyak sehingga masjidnya penuh disarankan untuk bisa dibagi dua shift,"jelasnya

Dia menambahkan, takmir masjid maupun mushola untuk mempersiapkan protokol kesehatan secara baik dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 saat penyelenggaraan salat tarawih berjamaah nanti.

Hal ini penting guna menjaga kekhusyuan dan ketenangan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan dan mendirikan shalat tarawih di masjid.

“Kami dari DMI Kabupaten Batang akan membuat edaran pada masjid besar terutama di jalur perlintasan, agar menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat pada pelaksanaan Salat Tarawih,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved