Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Rahma Disabilitas Berprestasi Senang Dapat Beasiswa Full Gratis dari UMP Purwokerto

Ditemui di rumahnya, Sabtu (27/3) kemarin, Desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Rahma terlihat tengah menggambar di atas kursi roda.

IST
UMP Purwokerto memberikan beasiswa full gratis kepada Eprisa Nova Rahmawati, penyandang disabilitas yang memiliki prestasi dengan hasil karya-karya lukisnya. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Ditemui di rumahnya, Sabtu (27/3) kemarin, Desa Penusupan, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Eprisa Nova Rahmawati tengah menggambar di atas kursi roda.

Aktivitas menggambarnya terhenti setelah banyaknya tamu yang datang ke rumahnya.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso mengaku terinspirasi dengan semangat yang dimiliki Rahma.

"Kita lihat semangatnya bagus dengan kondisi saat ini masih perlu mendapatkan pengobatan dia punya talenta yang bagus. Ditunjukkan dengan karya-karya gambarnya yang bagus," kata Rektor UMP, Jebul Suroso, di rumah Rahma, Minggu (28/3/2021).

UMP memberikan beasiswa pendidikan di UMP hingga lulus menjadi sarjana.

Nantinya, dimungkinkan akan masuk di jurusan sesuai yang diinginkan oleh Rahma.

Gadis penyandang disabilitas atau difabel asal Banjarnegara, Jawa Tengah, yang sempat viral dengan karya-karyanya melukis dan menggambar di atas kertas.

"Ini anak berbakat, dan kami tidak mau anak yang berbakat tidak bisa meraih masa depan. Jadi yang bersangkutan untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi di UMP. Dari awal hingga nanti diwisuda kami gratiskan," terangnya.

Selain beasiswa kuliah full gratis hingga lulus, UMP juga memberikan pendampingan pengobatan yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran UMP, media untuk melukis dan uang saku untuk kebutuhan sehari-harinya.

Saat ini, menggambar selalu menjadi hal yang menyenangkan bagi Rahma.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved