Breaking News:

Beirta Pati

Respons Bom Makassar, Polres Pati Kerahkan Pasukan untuk Amankan Gereja-Gereja

Paska bom bunuh diri Makassar, Kapolres Patilangsung perintahkan anggotanya patroli seluruh gereja.

Istimewa
Pasukan gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI) Pati, Minggu (28/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Merespons terjadinya ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi tadi, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat langsung memerintahkan anggotanya melakukan patroli dan penjagaan di seluruh gereja yang ada di Pati.

Unsur TNI juga turut berkontribusi dalam kegiatan ini. Kegiatan Patroli Gabungan TNI-Polri ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pati Kompol Sugino. 

Gereja yang menjadi sasaran pengamanan antara lain ialah Gereja Tabernakel Jalan RA Kartini; Gereja Isa Al-Masih Jalan Dr Wahidin Pati; Gereja Kristen Muria Indonesia Jalan M.H. Thamrin Pati; Gereja Santo Yusuf Jl. Kamandowo No. 3 Pati; Gereja Injili di Tanah Jawa Pati Timur; Gereja Ebenhaezer Jl. Dr. Susanto Pati; dan GITJ Pesantenan Jl. Kembangjoyo Pati.

Selain itu, pengamanan juga dilakukan di seluruh gereja yang berada di wilayah Polsek jajaran.

AKBP Arie menjelaskan, di wilayah Polres Pati, pihaknya mengerahkan 29 personel gabungan dalam kegiatan patroli pengamanan ini.

"Kegiatan ini bertujuan menjaga sinergitas TNI-Polri serta menjaga keamanan dan kondusifitas Kamtibmas. Terutama demi menjamin keamanan dan kenyamanan ibadah umat Kristiani," tegas dia. (*0

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved