Breaking News:

Piala Menpora 2021

Tak Mau Lagi Buang Peluang, Striker PSIS Ingin Lebih Tenang Saat Lakukan Finishing Touch

Striker PSIS Semarang, Andreas Chrismanto Ado berharap mampu menunjukkan performa terbaik.

Tribun Jateng/Franciskus Ariel Setiaputra
Andreas Crismanto Ado 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Striker PSIS Semarang berusia 24 tahun, Andreas Chrismanto Ado berharap mampu menunjukkan performa terbaik bila mendapat kepercayaan tampil memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kota Semarang pada laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3/2021) besok.

Meski saat ini memimpin klasemen sementara Grup A, lga versus Arema FC akan menentukan nasib PSIS untuk maju pada fase selanjutnya.

Pada dua laga awal, Andreas mencetak satu assist pada laga melawan Barito Putera, dan di laga melawan Tira Persikabo, pergerakannya berbuah hadiah penalti bagi PSIS yang kemudian dieksekusi Pratama Arhan Alief.

Meski demikian, eks pemain Persiwa Wamena tersebut harusnya bisa mencetak gol dalam dua laga sebelumnya. Ada beberapa kali peluang tercipta dari pemain nomor punggung 77 itu melawan Barito Putera dan Tira Persikabo.

Sayang, sejumlah peluang yang tercipta belum mampu menembus jala gawang lawan.

"Disayangkan sekali karena belum bisa cetak gol kemarin (melawan Barito Putera dan Tira Persikabo--red). Mungkin saya masih kurang tenang dalam mengeksekusi bola dan mungkin juga belum beruntung," kata Andreas kepada Tribun Jateng, Minggu (28/3/2021) sore.

Secara pribadi, Andreas mengaku belum puas dengan penampilannya pada dua laga sebelumnya. Iapun berharap mendapat kesempatan dari tim pelatih untuk tampil pada laga melawan tim Singo Edan.

"Untuk saya pribadi saya masih belum puas karena belum mencetak gol. Semoga lawan Arema saya dipercaya kembali dan bisa mencetak gol. Tapi yang lebih penting PSIS bisa mebgulang sukses mendapatkan tiga point lagi," katanya.

Terkait laga melawan Arema FC, PSIS diuntungkan dengan akan kembalinya pelatih kepala Dragan Djukanovic mendampingi tim dari bench. Sebelumnya, Dragan Djukanovic harus puas hanya duduk di kursi tribun VIP karena hukuman kartu merah yang ia dapatkan di pertandingan vs Barito Putera.

"Untuk lawan Arema tim pelatih pastinya sudah menyiapkan strategi. Pastinya kita semua tetap harus fokus dan tidak menganggap remeh lawan," kata Andreas. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved