Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Universitas Ivet Semarang Berikan 100 Beasiswa Bagi Siswa-Siswi SMK Ky Ageng Giri

Dalam upaya peningkatan jumlah mahasiswa pada tahun akademik 2021/2022, Universitas Ivet semakin gencar gencarnya melakukan kegiatan promosi pengenala

IST
Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono memberikan kenang-kenangan kepada Kepala SMK Ky Ageng Giri, Muhammir 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dalam upaya peningkatan jumlah mahasiswa pada tahun akademik 2021/2022, Universitas Ivet Semarang semakin gencar gencarnya melakukan kegiatan promosi pengenalan program studi ke beberapa sekolah.

Salah satunya di SMK Ky Ageng Giri Mranggen, Demak.

Pengenalan Program Studi ini ditandai juga dengan kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman untuk saling memanfaatkan tenaga ahli dan sebagai tempat permagangan bagi siswa-siswi SMK KY Ageng Giri di Universitas Ivet.

"Kerjasama yang dilakukan oleh Universitas Ivet dengan SMK Ky Ageng Giri meliputi berbagai bidang di antaranya pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan penempatan mahasiswa untuk PPL maupun penempatan siswa SMK untuk PKL di Unisvet," ujar Wakil Rektor 3 Dr Tri Leksono.

Satu di antaranya adalah perkuliahan berbasis Hybrid Learning dengan sistem terbaik yang dimiliki oleh Unisvet.

"Kami juga memberikan 100 beasiswa kepada siswa-siswi yang kurang mampu untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bagi siswa-siswi yang ada di SMK Ky Ageng Giri yang kurang mampu untuk dapat mengenyam jenjang pendidikan yang lebih tinggi," imbuhnya.

Penandatanganan naskah MOU antara Universitas Ivet dengan SMK Ky Ageng Giri Meranggen
Penandatanganan naskah MOU antara Universitas Ivet dengan SMK Ky Ageng Giri Meranggen (IST)

Rasa terima kasih dan harapan juga disampakan oleh Kepala Sekolah SMK KY Ageng Giri, Muhammir.

"Harapan kami kerjasama ini bisa menjadi jembatan untuk bersama-sama membangun kualitas pendidikan yang ada di Indonesia. Menjadikan SMK kami menjadi lebih baik dari segi mutu pendidikan maupun kemajuan yang lainnya. Apalagi dengan adanya pemanfaatan tenaga dosen yang bisa mengajar di sekolah kami dan juga siswa-siswi kami bisa melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Universitas Ivet," tuturnya.

Dia sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa yang diberikan kepada sekolah.

"Ke depan akan kami manfaatkan semaksimal mungkin dan akan mengirimkan siswa-siswi terbaik kami yang kurang mampu khususnya untuk bisa melanjutkan studinya ke jenjang pendidikan tinggi," imbuhnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved