Breaking News:

Berita Semarang

Unnes Buka Peluang Selebar-lebarnya Aspirasi Mahasiswa

Unnes gelar dialog terbuka antara mahasiswa dengan pimpinan bertema Unnes gemilang untuk indonesia maju.

Istimewa
Rektor Unnes, Fathur Rokhman, membuka dialog terbuka antara mahasiswa dengan pimpinan dengan mengusung tema Unnes gemilang untuk indonesia maju, secara virtual, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan dialog terbuka antara mahasiswa dengan pimpinan dengan mengusung tema Unnes gemilang untuk indonesia maju.

Rektor Unnes, Fathur Rokhman mengungkapkan, bahwa Unnes membuka peluang selebar-lebarnya terhadap aspirasi mahasiswa.

"Unnes merupakan kampus yang merdeka. Unnes berkomitmen untuk menjamin kebebasan berpendapat. Seluruh civitas akademika berhak menyampaikan pendapat tanpa adanya tekanan," kata Fathur, dalam keterangannya di Semarang, Minggu (28/3/2021).

Selanjutnya, terkait dengan isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Unnes, Fathur secara tegas menyampaikan Unnes menjunjung tinggi dalam penegakan HAM di lingkungan universitas.

"Unnes sebagai lembaga pendidikan berkomitmen untuk turut serta mengawal dan menjaga implementasi HAM di Unnes. Unnes siap menindak tegas apabila ditemukan kasus pelanggaran HAM di Unnes sesuai dengan regulasi yang berlaku," tegasnya.

Dialog terbuka tersebut merupakan agenda rutin sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi dan membangun keakraban antara mahasiswa dengan pimpinan universitas.

Kegiatan ini dilakukan secara virtual dan diikuti oleh lebih dari 800 peserta baik dari pimpinan universitas, fakultas, dosen, dan mahasiswa.

Acara tersebut juga merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke 56 Unnes. Pada kesempatan itu, membicarakan berbagai isu yang santer berkembang di Unnes, dan saling bertukar curah gagasan guna menemukan solusi untuk mewujudkan Unnes yang lebih baik.

"Kami berharap perayaan Dies Natalis ke 56 Unnes tidak hanya sekadar perayaan, namun dapat dijadikan refleksi untuk menjadi Unnes yang lebih baik," ujar Presiden Mahasiswa BEM KM Unnes, Wahyu Suryono Pratama. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved