Breaking News:

Berita Kudus

Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Kudus 2021-2025, Hartopo Minta Pengurus Bisa Jalin Sinergitas

Plt. Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Kudus.

TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Plt Bupati Kudus HM Bupati Kudus saat menghadiri pelantikan pengurus KONI Kudus Periode 2021-2025. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana tugas Bupati Kudus HM Hartopo menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus periode 2021-2025 di Aula Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Minggu, (28/3/2021).

Dalam sambutannya, Hartopo menyampaikan pengurus Koni yang baru harus mulai action, mulai kerja, singsingan baju untuk meraih hasil yang lebih baik. Dia juga meminta pengurus harus bisa menjaga kesamaan persepsi di internal. Sehingga tidak ada mis komunikasi.

Hartopo juga menambahkan KONI  harus memasang target yang jelas, sehingga bisa mengetahui apa yang akan dicapai. Pemerintah daerah, kata dia, akan terus mendukung untuk memajukan olahraga Kabupaten Kudus, agar bisa mencapai prestasi lebih baik. Untuk itu, Hartopo meminta Koni harus bisa menjalin sinergitas.

”Harus menjalin simergitas dengan semua lintas sektoral, lapisan masyarakat dengan tujuan olahraga di Kudus bisa berpresitasi dan tampak,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kudus, Masan. Dia meminta pengurus Koni Kabupaten Kudus 2021-2025 menjaga soliditas antaranggota. Menurutnya, soliditas adalah kunci untuk memajukan prestasi olahraga di Kudus.

Masan mengatakan pihaknya akan memberikan dukungan kepada Koni. Namun, dia berharap ketika pemerintah daerah sudah memajukan olahraga Kudus, pengurus juga harus sungguh-sungguh mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

”Jangan sampai kami dan pak bupati sebagai penyelenggara pemerintah sudah sungguh-sungguh tapi pelakunya setengah-setengah. Bukti kongretnya adalah prestasi, tegasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Tengah Purnawirawan Brigadir Jenderal Purnawan Soebroto menyatakan siap bertanggungjawab atas pelantikan dan pengukuhan yang pengurus Koni Kudus 2021-2025.

”Pengambilan sikap Koni Jateng atas dasar masukan, evaluasi di lapangan, dan regulasi anggaran dasar/anggaran rumah tangga Koni. Kami mengikuti perjalanan Koni di Kudus. Semua yang Koni provinsi lakukan atas ad/art. Bukan atas dasar unsur-unsur kepentingan Koni Provinsi,” tegasnya.

Terpisah, Ketua Koni Kabupaten Kudus Imam Triyanto menyatakan Koni di Kudus hanya ada satu, yakni pengurus yang baru saja dilantik. Dia menambahkan pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dan eksternal. 

”Internal dengan pengurus. Eksternal meliputi kegiatan-kegiatan yang sudah dijalankan pengurus lama,  kita lanjutkan. conseperti koordinasi pelaksanaan Porprov dan sebagainya,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved