Breaking News:

Berita Kudus

Mudik Lebaran Dilarang, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo: Silaturahim Bisa Melalui Video Call

Sudah dua kali pemerintah tak membolehkan momentum pulang kampung setiap menjelang Hari Raya Idulfitri.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
TRIBUNJATENG/YUNANSETIAWAN
Plt Bupati Kudus HM Hartopo 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pemerintah resmi melarang mudik lebaran pada tahun ini. Dengan demikian, sudah dua kali ini pemerintah tidak membolehkan momentum pulang kampung setiap menjelang Hari Raya Idulfitri.

Menanggapi hal tersebut, Pelaksana Tugas (HM) Bupati Kudus HM Hartopo  mengatakan pelarangan mudik itu karena kondisi Covid-19 masih fluktuatif. Di tingkat nasional, kata dia,  jumlah orang terpapar Covid-19 cenderung naik. Hartopo menyatakan akan mengikuti kebijakan pemerintah pusat. Karena kondisi Civid-19 masih naik turun. Nasional juga stagnan artinnya cenderung naik.  

”Kebijakan pemerintah akan kita amankan. Akan kita ikuti. Harapan kita melalui video call bisa silaturahim dengan keluarga daripada  nanti jadi cluster keluarga. 

Dia pulang dari Kudus sampai di sana (tempat perantauan) meninggalkan Covid-19 di Kudus. Kan lebih baik video call. Sama saja, namanya juga silaturahim,” katanya sesuai menghadiri pelantikan dan pengukuhan penguru Koni Kabupaten Kudus periode 2021-2025 di Aula DPRD Kudus, Minggu, (28/3/2021).

Hartopo juga menambahkan, kalau ada aturan larangan mudik bagi Aparatur Sipil Negara, dia akan menerbitkan surat edaran mengacu aturan pemerintah pusat.

Hartopo juga akan menyiapkan langkah antisipasi untuk masyarakat yang nekat mudik.

”Kita akan secara acak akan lakukan screening untuk hari h minus lebaran di pintu gerbang, di Demak dan Pati, katanya.(*).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved