Breaking News:

Gibran Rakabuming Raka

Orang-orang TOP Merayu Gibran Maju Pilgub DKI Jakarta

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didorong agar maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

Istimewa
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming hujan-hujan cek lokasi viaduk Gilingan yang sering banjir. 

Penulis: M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didorong agar maju dalam Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

Dorongan agar putra presiden Jokowi itu maju pemilihan gubernur DKI antara lain datang dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyatakan siap mendukung Gibran apabila maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan kewenangan mencalonkan Gibran sepenuhnya urusan partai. 

"Kalau PDIP belum membuat keputusan apapun. Kan baru saja menjabat belum ada sebulan, biar kelihatan kinerjanya dulu," terangnya kepada Tribunjateng.com seusai menghadiri acara pelantikan pengurus PWI Kabupaten Semarang di The Wujil Resort and Convention, Senin (29/3/2021).

Menurut Bambang Krebo begitu sapaan akrabnya, semua pihak diharapkan dapat menahan diri terkait wacana mengajukan Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

Ia menambahkan, PDIP dalam mencalonkan seseorang selalu melihat latar belakang yang bersangkutan terutama menyangkut kinerja sebagai Wali Kota Solo.

"Kan baru dilantik sekitar satu bulan, kerja jadi wali kota juga belum lama, jangan dulu ditarik-tarik ke DKI," katanya 

Dikatakannya, adanya dukungan PKB dan PAN terhadap Gibran untuk maju ke Pilkada DKI 2024 DPD PDIP Jateng tidak ada masalah terhadap hal tersebut.

Ketua DPRD Jateng tersebut menegaskan PDIP memiliki sejumlah mekanisme dan tahapan sebelum memutuskan calon yang diusung dalam Pilkada. Diluar popularitas, rekam jejak kinerja, kredibilitas, dan prestasi menjadi ukuran partai. 

"Tapi ya monggo saja kalau mendukung, tapi yang pasti PDI Perjuangan belum memutuskan," ujarnya.

(*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved