Breaking News:

Berita Pendidikan

STIE BPD Bank Jateng Gelar Pengenalan Kampus pada Mahasiswa Baru Kelas Karyawan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru

Istimewa
Ketua STIE BPD Bank Jateng, Siti Puryandani, menyematkan kartu peserta PKKBM kepada mahasiswa baru, kemarin. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) kelas karyawan secara daring dan luring dengan protokol kesehatan yang ketat, kemarin.

Program PKKMB tersebut diikuti 105 mahasiswa baru kelas karyawan. Jumlah tersebut terdiri dari 62 mahasiswa Prodi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen. 43 mahasiswa lainnya merupakan mahasiswa baru Prodi Magister Manajemen.

"Untuk program S1 karena rata-rata dari Semarang, kami gelar secara luring dengan protokol kesehatan ketat. Sedangkan untuk S2 Magister Manajemen, mengikuti secara daring Zoom," kata Ketua STIE Bank BPD Jateng, Siti Puryandani, di kantornya, Senin (29/3/2021).

Siti menjelaskan, PKKMB digelar untuk menyiapkan mahasiswa supaya siap mengikuti pembelajaran secara umum. Sehingga pihak kampus ingin memastikan mahasiswa paham aturan akademik, tugas dan tanggungjawab, etika akademik, hak dan kewajiban mahasiswa.

Di samping itu, dalam PKKMB tersebut juga dikenalkan budaya di kampus STIE Bank BPD Jateng, logo kampus, hymne dan mars STIE, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan kampus.

"Kami mengharapkan, jika proses PKKMB berjalan baik maka proses transformasi itu menciptakan ikatan emosional antara mahasiswa dengan kampusnya. Mereka menjadi merasa memiliki sehingga mampu menghasilkan karya-karya terbaik," jelasnya.

Usai dilakukan PKKMB, maka proses perkuliahan mahasiswa kelas karyawan tersebut langsung dimulai Senin (29/3/2021) ini. Hanya saja, pada semester pertama ini proses perkuliahan masih dilakukan secara daring atau online secara penuh mengingat pandemi masih berlangsung.

Siti menjelaskan, dengan dilakukannya PKKMB, juga dijelaskan persiapan aktivitas pembelajaran dan kemahasiswaan. Setiap mahasiswa, mendapat akun yang bisa digunakan untuk mengakses Microsoft Team yang dijadikan media pembelajaran.

"Jadi semua sudah masuk Siakad. Jadi mereka nantinya paham bagaimana aturan dan menyiapkan diri untuk kuliah di sistem online. Apalagi pada semester ini kami menggunakan Microsoft Team untuk aktivitas pembelajaran dalam rangka menyiapkan learning manajemen system untuk platform online secara mandiri," paparnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved