Breaking News:

Berita Salatiga

Wali Kota Salatiga Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengecam aksi bom bunuh diri i depan Gereja Katedral Makassar.

TribunJateng.com/M Nafiul Haris
Wali Kota Salatiga Yuliyanto 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga Yuliyanto turut mengecam aksi bom bunuh diri yang terjadi di depan Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). 

Sebagai orang nomor satu di Kota Salatiga yang berjuluk Kota Tertoleran di Indonesia aksi tersebut tak mencerminkan toleransi dan perdamaian antar umat beragama.

"Pasca kejadian itu saya langsung berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk mengamankan seluruh tempat ibadah yang ada di Kota Salatiga," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Minggu (28/3/2021)

Menurut Yuliyanto, TNI dan Polri bersama Satpol PP juga langsung merespon dengan melakukan pratroli pengamanan pelaksanaan ibadah di Kota Salatiga

Ia mengimbau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, serta umat untuk mewaspadai kalau ada gelagat orang yang mencurigakan. 

"Segera lapor ke petugas keamanan. Jemaah mengenali sesama jemaah, kalau ada orang asing yang mencurigakan, segera lapor sebagai tindakan antisipasi," katanya

Sebagai Kota Tertoleran di Indonesia, lanjutnya, keamanan dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah menjadi prioritas. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved