Breaking News:

Hartopo

HM Hartopo: Jangan Takut Beribadah, Pemkab Kudus Bersinergi Ciptakan Kawasan Aman dan Kondusif

Dengan menjaga toleransi sebagai sesama umat beragama, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat agar tidak mudah terpecah belah

ist
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kudus menggelar rapat koordinasi, di Command Centre, Selasa (30/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo melaksanakan rapat koordinasi pengamanan peringatan Paskah bersama unsur Forkopimda atau yang mewakili, Pimpinan Gereja, dan PAM Swakarsa kabupaten Kudus di gedung Command Center Diskominfo Kudus pada Selasa (30/3).

Dalam kegiatan tersebut, Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo berkoordinasi dengan unsur terkait dalam hal pelaksanaan pengamanan Hari besar Paskah di setiap tempat ibadah yang ada di Kabupaten Kudus demi menciptakan situasi aman dan kondusif.

"Demi mengantisipasi ancaman-ancaman yang tak dapat diduga, Kami dari Pemerintah daerah dan unsur Forkopimda melaksanakan rakor tentang pengamanan hari besar Paskah yang jatuh pada tanggal 2 April 2021 demi menciptakan keamanan dan kondusifitas wilayah kabupaten Kudus," katanya

Hartopo juga meminta masyarakat kabupaten Kudus agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara menanamkan jiwa toleransi keberagamaan antar umat.

"Dengan menjaga toleransi sebagai sesama umat beragama, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat agar tidak mudah terpecah belah dan diadu domba oleh pihak memiliki kepentingan lain," ungkapnya.

Terakhir, Hartopo menegaskan kepada masyarakat kabupaten Kudus agar jangan sampai peristiwa yang tengah jadi sorotan media massa sampai mengganggu aktivitas dalam beribadah.

"Kejadian yang tengah menjadi perbincangan di media massa mengenai ancaman teror jangan sampai membuat kecemasan. Intinya kita jangan takut untuk beribadah, Pemerintah Daerah akan terus bersinergi dengan Aparat keamanan terkait dalam hal menciptakan kawasan yang aman dan kondusif bagi pelaksanaan peribadatan dan aktivitas lainya masyarakat kabupaten Kudus," tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP. Aditya Surya Dharma menegaskan bahwa ibadah dalam perayaan hari besar Paskah dipastikan tidak akan terganggu dengan adanya peristiwa di Makassar.

"Kami dari jajaran keamanan TNI/Polri akan terus bersinergi untuk menciptakan kawasan aman dan kondusif. Kami pastikan peristiwa yang ada di Makassar tidak akan menggangu berjalanya hari besar Paskah," tegasnya.

Disebutkan sinergitas antara Pemkab Kudus, aparat keamanan dan organisasi terkait akan terus terjalin sebagai wujud toleransi dan kegotongroyongan antar umat beragama.

"Sinergi kami akan selalu terjalin sebagai wujud toleransi beragama serta wujud gotong royong antar umat beragama untuk menciptakan kawasan aman tentram dan nyaman," tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved