Breaking News:

STIE Bank BPD Jateng

STIE Bank BPD Jateng Luluskan 191 Mahasiswa Sarjana dan Magister

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng meluluskan 191 mahasiswa dalam sidang terbuka senat di Auditorium H. Panoet Harsono.

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Hermawan Handaka
STIE BPD Bank Jateng menggelar prosesi wisuda mahasiswa S1 Akuntansi, S1 Manajemen dan Magister Manajemen di Auditorium H. Panoet Harsono. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bank BPD Jateng meluluskan 191 mahasiswa dalam sidang terbuka senat di Auditorium H. Panoet Harsono, Kampus STIE Bank BPD Jateng, jalan arteri Soekarno-Hatta, Semarang, Selasa (30/3/2021).

Dalam sidang terbuka wisuda sarjana ke-39 dan pascasarjana ke-30 itu, terdiri 71 wisudawan Magister Manajemen, 59 wisudawan S1 Akuntansi dan 61 wisudawan S1 Manajemen.

"Kami berharap, para mahasiswa yang diwisuda hari ini, makin pandai dan kreatif. Kami menyadari bekal yang diberikan kepada mereka tak cukup, namun diharapkan mereka mampu mengembangkan diri di dunia kerja," kata Ketua STIE BPD Bank Jateng, Siti Puryandani.

Di hadapan para wisudawan, Siti menyampaikan, Jumlah wisudawan yang diwisuda pada periode ini cukup banyak. Bahkan, ia menyebutnya luar biasa. Alasannya, di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19, banyak mahasiswa yang mengalami outstanding atau berhenti sementara.

"Sebagian ada yang terkendala secara finansial, namun sebagian ada yang lancar sampai akhir, apapun kondisinya," ucapnya.

Menghadapi era disrupsi dan ketidakpastian berakhirnya pandemi Covid-19, para wisudawan diminta untuk terus mengembangkan diri, meningkatkan karakter yang jujur dan berkepribadian, agar dapat bersaing saat terjun ke dunia kerja.

"Makanya kami sampaikan apresiasi dan terima kasih, telah memberikan kepercayaan penuh ke STIE sebagai tempat berkolaborasi dan menghabiskan waktu menimba ilmu," ucapnya.

Ia menambahkan, lulusan STIE Bank BPD Jateng mayoritas terserap di dunia perbankan. Saat ini, lamanya waktu tunggu kerja bagi lulusan S1 di STIE antara 6 bulan sampai 1 tahun. Hal itu berdasarkan tracking lulusan yang dilakukan pihak kampus.

"Dengan pengembangan diri, berkarakter, berkepribadian dan memperluas wawasan, diharapkan waktu tunggu ini semakin pendek. Tak perlu lagi menunggu 6 bulan atau 1 tahun, tapi diharapkan bisa langsung kerja," harapnya.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved