Breaking News:

Berita Video

Video FKUB Jateng Serukan Warga Tidak Takut Aksi Terorisme

FKUB Jateng serukan tak takut terhadap aksi terorisme paska bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video Fkub Jateng serukan warga tidak takut aksi terorisme.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Tengah serukan  tidak takut terhadap aksi terorisme paska terjadinya bom bunuh diri di Gereja Katederal Makassar.

Seruan tersebut dilakukan di taman doa Gereja Katederal Kota Semarang, Senin (29/3/2021).

Ketua FKUB Jateng, Taslim Sahlan mengatakan FKUB Jateng prihatin atas aksi terorisme yang terjadi di Gereja Katederal. Pihaknya mendoakan korban insiden  bunuh diri mendapat ketabahan.

"Apa yang terjadi di Makassar tidak hanya melukai perasaan saudara kami dari umat Katolik. Aksi tersebut melukai perasaan kita semua sebagai umat beragama," ujarnya.

Menurutnya, di Jawa Tengah sinergitas horisontal antar umat beragama, dan pemerintah daerah terus dilakukan. Namun aksi terorisme tersebut perasaan umat beragama.

"Saat ini perasaan kami dicederai segelintir orang yang menurut kami melakukan hal yang tidak diajarkan di agama apapun," tuturnya.

Ia mengajak masyarakat Jawa Tengah untuk terus bergandengan tangan dan maupun menjadi perekat diantara umat beragama. Pihaknya ingin nilai-nilai agama dan kepercayaan mampu untuk mendorong saling bergandengan.

"Kami terus bersinergi dengan Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang terus memberikan garansi bahwa Kementerian Agama untuk semua agama," pungkasnya.

Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jateng Solahuddin Ali menegaskan tidak takut aksi terorisme. Hal tersebut justru mempererat tali persaudaran.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved