Breaking News:

Berita Wonogiri

Kasdam IV/Diponegoro Kunjungan ke TMMD Reguler di Gemawang Brenggolo Jatiroto Wonogiri

Danrem 074 Warastratama meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri

Humas Polres Wonogiri
Danrem 074 Warastratama meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri, Selasa (23/3/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI -- Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 di Dusun Gemawang Desa Brenggolo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri, Jumat (26/3/2021).

Kedatangan Kasdam IV/Diponegoro beserta rombongan di Makodim disambut oleh Dandim 0728 Wonogiri, Letkol Inf Imron Masyhadi, Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Setelah mendapatkan paparan tentang pelaksanaan TMMD di Makodim, rombongan Kasdam IV/Diponegoro melanjutkan perjalanan ke lokasi TMMD.

Kasdam beserta rombongan dengan mengendarai motor trail mengecek satu-persatu progres pelaksanaan TMMD. Kasdam mengatakan, pelaksanaan TMMD di Kabupaten Wonogiri sangat menantang lantaran kondisi medannya.

Lanjutnya medan menuju ke lokasi sangat menantang. Sebelumnya lokasi ini belum ada jalan, kemudian dilakukan pembukaan jalan dan diperlebar. Hingga saat ini bisa dilalui kendaraan bahkan dari arah berlawanan.

"Dalam pelaksanaan juga dapat berjalan dengan lancar dan tanggal 31 Maret mendatang akan ditutup, untuk itu saya secara langsung mengecek sasaran fisik yang dikerjakan, dan Alhamdulillah pelaksanaannya sudah hampir 100 persen tinggal diselesaikan oleh Satgas dan warga", ucapnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com.

Brigjen TNI Widi Prasetijono menambahkan, selain kegiatan fisik juga dilaksanakan kegiatan non fisik di antara lain wawasan kebangsaan dan perkembangan tentang Covid-19.

Dalam kesempatan juga menyosialisasikan kepada warga bagaimana cara pencegahan dan penanganan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kasdam juga mengapresiasi sinergitas antara TNI-Polri dan Pemda yang telah bersama-sama membangun wilayahnya serta dukungan dari seluruh warga masyarakat maupun ormas dalam mensukseskan kegiatan TMMD

Selain meninjau perkembangan TMMD ke-110, rombongan juga memberikan bantuan kepada siswa SD 2 Brenggolo, Karangtaruna dan difabel bertempat di Balai Desa Brenggolo. 

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved