Breaking News:

Penipuan

Pemilik Media Online di Pantura Dapat Duit Rp 1 Miliar, Caranya Menipu 16 Desa

Pemilik media di Pantura bernama Heri Hermawan melakukan penipuan pengadaan mobil siaga di 16 desa yang tersebar di 6 kabupaten.

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Seorang pria bernama Heri Hermawan (37) warga Desa Pegongsoran, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ditangkap oleh Satreskrim Polres Pekalongan, karena telah melakukan penipuan pengadaan mobil siaga di 16 desa yang tersebar di 6 kabupaten yang ada di Jawa Tengah.

Enam kabupaten tersebut yakni, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Pemalang, kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Kudus.

Tersangka ditangkap polisi, saat berada di tempat persembunyiannya yang ada di di Kampung Sawah Baru, Ciputat Tangerang Selatan.

Heri tersangka penipuan pengadaan mobil siaga desa mengatakan, saat menjalankan modus tipu-tipunya ia memanfaatkan jabatannya sebagai salah satu pemilik media online di Pantura.

"Saya memang punya media panturaonline.com. Sebagai pemilik media juga saya menekan kepada pemdes untuk melancarkan modusnya tersebut. Total ada 16 desa di Jawa Tengah," kata tersangka Heri kepada Tribunjateng.com, saat press release di halaman Mapolres Pekalongan, Rabu (31/3/2021) siang.

Heri mengaku dengan mudah megelabuhi belasan desa, terkait pengadaan mobil siaga.

Satu unit mobil siaga, ia tawarkan ke desa-desa dengan harga dibawah harga dealer yaitu Rp 204,5 juta.

"Mobil sudah saya pesan ke dealer, pemerintah desa sudah melunasi semua pembayarannya. Namun, kitanya yang belum lunas dealer."

"Uang dari pembayaran desa sekitar Rp 1 Miliar, saya gunakan untuk kepentingan pribadi dan membuat PT," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved