Breaking News:

Berita Wonogiri

Pencuri Motor di Wonogiri Tertangkap Saat Gadaikan Motor Curian, Ini Kronologinya

Sepeda motor Beat Nopol B 6927 WTT milik Yamto (40) yang hilang di teras rumah yang berada di Dusun Batu Kidul RT 6 RW 1 Desa/Kecamatan Baturetno

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Wonogiri
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing 

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI -- Sepeda motor Beat Nopol B 6927 WTT milik Yamto (40) yang hilang di teras rumah yang berada di Dusun Batu Kidul RT 6 RW 1 Desa/Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri akhirnya berhasil ditemukan.

Sepulang dari menunaikan salat maghrib di masjid, sepeda motor Yamto yang diparkir di teras rumah itu hilang pada Minggu (28/3/2021) petang.

Seusai menerima laporan tersebut kepolisian langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya pelaku pencurian dapat ditangkap pada Senin (29/3/2021) kemarin.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono menyampaikan, terbongkarnya aksi pencurian itu bermula dari informasi salah satu pedagang makanan yang berjualan di sekitar bundaran atau simpang lima Giriwoyo.

Pedagang itu kali pertama didatangi pelaku yang membawa sepeda motor yang ciri-cirinya mirip dengan korban pencurian di Dusun Batu Kidul pada, Minggu kemarin.

anggota yang saat itu berjaga langsung bergerak cepat mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa satu unit Honda Beat Nopol B 6927 WTT.
anggota yang saat itu berjaga langsung bergerak cepat mengamankan pelaku bersama barang bukti berupa satu unit Honda Beat Nopol B 6927 WTT. (Humas Polres Wonogiri)

“Singkat cerita, modus pelaku ini berpura-pura menggadaikan motornya kepada pedagang nasi goreng yang berjualan di timur jalan raya Giriwoyo-Pacitan, atau persis di depan agen bus Sindoro Satria Mas, Giriwoyo.

Saat itu pelaku minta Rp 2 juta, tapi tanpa ada STNK-nya.” ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Selasa (30/3/2021).

“Karena jelas, motor itu milik warga Baturetno yang hilang Minggu petang.

Kemudian warga berpura-pura mau menggadai, tapi pada intinya untuk mengulur-ulur waktu, biar pelaku tidak lari jauh.

Otomatis ketika pelaku melihat uang, pasti akan menggadai motor hasil curiannya,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved