Breaking News:

Berita Video

Video Peresmian Patung Ki Nartosabdo di Jalan Pemuda Semarang

Pemerintah Kota Semarang bersama PT Jamu Jago meresmikan patung Ki Nartosabdo, di persimpangan Jalan Pemuda - Johar, Selasa (30/3/2021).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -  Berikut ini video Peresmian Patung Ki Nartosabdo di Jalan Pemuda Semarang

Pemerintah Kota Semarang bersama PT Jamu Jago meresmikan patung Ki Nartosabdo, di persimpangan Jalan Pemuda - Johar, Selasa (30/3/2021).

Sosok Ki Nartosabdo merupakan seorang seniman yang lahir di Klaten 25 Agustus 1925 dan besar di Kota Semarang. Dia wafat di Semarang pada 7 Oktober 1985.

Pembangunan patung Ki Nartosabdo merupakan inisiasi dari Presiden Komisaris PT Jamu Jago, Jaya Suprana, selaku murid dari Ki Nartosabdo.

Desain patung dibuat oleh Yhana SR dengan tinggi 170 sentimeter dan volume lebih dari 100 kilogram terbuat dari tembaga. Sedangkan Pemahat Patung tersebut yakni Sugito.

Proses pemahatan memerlukan waktu sekitar satu bulan dengan biaya Rp 200 juta.

Desain patung menampilkan setengah badan Ki Nartosabdo sesuai dengan permintaan Jaya Suprana.

"Ini sesuai permintaan Pak Jaya Suprana. Beliau muridnya Ki Nartosabdo yang sangat sayang dengan Ki Nartosabdo," ucap Desainer patung, Yhana SR.

Peresmian dilakukan oleh Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin, Direktur Utama Jamu jago, Ivana Suprana, perwakilan keluarga Ki Nartosabdo, serta jajaran Pemerintah Kota Semarang dan Forkopimda.

Iswar mengatakan, sosok Ki Nartosando merupakan seorang seniman yang mengharumkan nama Semarang.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved