Breaking News:

Berita Sragen

Bangunan Liar di Sepanjang Jalur Rel Sumberlawang Sragen Segera Ditertibkan, Pedagang Minta Solusi

Para pedagang yang menempati hunian di sepadan rel Kereta Api (KA) maupun bahu jalan Provinsi Jateng meminta solusi nasib lapak.

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Para pedagang yang menempati hunian di sepadan rel Kereta Api (KA) Sumberlawang, Gemolong meminta solusi nasib lapak mereka apabila di gusur.

Keluhan itu disampaikan para pedagang yang menempati tanah aset negara sepanjang Sumberlawang, Gemolong hingga Kalijambe ketika sesi tanya-jawab pada sosialisasi, Rabu (31/3/2021).

Seluruh pemilik bangunan tersebut dikumpulkan di Gedung IPHI Gemolong untuk mengikuti sosialisasi penataan ruang milik jalan dan sempadan rel kereta api.

Baca juga: Wisudawan di Samarinda Bawa Truk saat Wisuda Drive Thru, Ingin Tampil Beda Katanya

Baca juga: Polres Banjarnegara Sterilisasi Gereja Jelang Paskah

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kendal Hari Ini Kamis 1 April 2021

Mereka meminta perpanjangan untuk menempati hunian tersebut serta meminta solusi Pemkab Sragen agar perekonomian para pedagang di tengah Pandemi Covid-19 tetap stabil.

Sesi tanya-jawab ini dimoderatori oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto. Sekda memberikan kesempatan kepada para pedagang agar menyampaikan pendapat.

Serta berdialog dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, perwakilan PT KAI dan Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Provinsi Jawa Tengah.

"Silahkan ditertibkan (bangunan), silahkan dibongkar. Tapi kami minta diperpanjang dulu sewanya agar kita bisa mencari nafkah terlebih dahulu."

"Yang menempati kan banyak pedagang, ini juga untuk pertumbuhan ekonomi warga," kata Sugiyarto pemilik salah satu bangunan warga Kwangen RT 17, Kecamatan Gemolong.

Menurutnya, pembongkaran di saat Pandemi Covid-19 seperti ini tidak akan memperbaiki perekonomian warga di tiga kecamatan justru akan menambah masalah.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved