Breaking News:

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Mancing Bersama, Rektor UMP Purwokerto Kembangkan Kampus Wisata

Lomba mancing digelar, selain untuk mengakrabkan segenap civitas akademika UMP, juga sebagai upaya untuk mengembangkan kampus wisata.

IST
Lomba mancing UMP Bersama di Komplek Asrama UMP Purwokerto, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka Milad ke-56 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah menggelar lomba mancing Bersama di Komplek Asrama UMP, Kamis (1/4/2021).

Lomba mancing digelar selain untuk mengakrabkan segenap civitas akademika UMP, juga sebagai upaya untuk mengembangkan kampus wisata.

Rektor UMP Dr Jebul Suroso dalam kesempaten tersebut mengatakan, UMP telah memiliki Kebun Plasma Nutfah Kelapa Kopyor yang di depannya terletak danau buatan, kantin dan asrama.

“Disini sangat memungkinkan bagi temen-temen mahasiswa belajar dengan suasana yang berbeda, bisa melihat pemandangan yang hijau dan suasana asri,” katanya.

Dijelaskan, kampus wisata ini bertujuan untuk menginspirasi para mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, sekaligus meningkatkan promosi kampus dan opsi wisata alternatif di Purwokerto.

Menurutnya, pengembangan wisata kampus perlu dimunculkan.

Karena banyak wisata populer yang ada di masyarakat selama ini hanya seputar wisata hiburan serta wisata budaya dan sejarah.

Lomba mancing UMP Bersama di Komplek Asrama UMP, Kamis (1/4/2021).
Lomba mancing UMP Bersama di Komplek Asrama UMP, Kamis (1/4/2021). (IST)

“Jadi alangkah baiknya, jika nanti ada tempat wisata di daerah sekitar kampus UMP,” jelasnya.

Selain itu, Rektor menilai saat ini UMP telah memiliki berbagai spot foto yang instagramable.

Seperti taman di dalam kampus, daerah sekitar masjid kampus, dan samping Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Dengan adanya kampus wisata, berharap kedepan UMP mampu menyajikan wisata tentang perkembangan peradaban Islam. Dengan upaya tersebut, kehadiran wisata kampus dapat semakin menambah ciri khas wisata yang ada di Purwokerto,” tandasnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved