Breaking News:

Mabes Polri Diserang Teroris

Respons Jokowi Setelah Teroris Serang Mabes Polri: Saya Perintahkan Kapolri Tingkatkan Kewaspadaan

Presiden Joko Widodo menanggapi aksi teror di Mabes Polri pada Kamis (31/3/2021). Presiden meminta kapolri, panglima TNI dan kepala BIN meningkatkan k

Editor: m nur huda
Istimewa
Presiden Joko Widodo, Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menanggapi aksi teror di Mabes Polri pada Kamis (31/3/2021). Presiden meminta kapolri, panglima TNI dan kepala BIN meningkatkan kewaspadaan.

"Saya telah memerintahkan kepada kapolri, panglima TNI, dan kepala BIN untuk meningkatkan kewaspadaan," kata Jokowi saat memberikan sambutan peresmian jalan tol di Gerbang Tol Pamulang, Tangerang Selatan, dipantau dari siaran langsung YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/4/2021).

"Saya tegaskan sekali lagi bahwa tidak ada tempat bagi terorisme di Tanah Air," ucap dia.

Presiden meminta masyarakat tetap tenang tetapi tidak melupakan kewaspadaan.

Selain itu, kepala negara mengingatkan pentingnya masyarakat bersatu melawan terorisme.

"Saya minta kepada seluruh masyarakat di Tanah Air agar semuanya tetap tenang tapi juga waspada dan menjaga persatuan dan kita semuanya bersatu melawan terorisme," kata dia. 

Aksi teror terjadi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Aksi tersebut terjadi pukul 16.30 WIB saat seorang perempuan berkerudung biru dengan pakaian hitam, menyerang pos penjagaan Mabes Polri.

Menurut Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo, perempuan tersebut teridentifikasi sebagai ZA, perempuan 25 tahun warga Ciracas, Jakarta Timur.

Sebelum menyerang, ZA sempat menanyakan pada polisi yang berjaga di mana letak kantor pos.

Namun, tak berselang lama setelah diarahkan, ZA jusru kembali menuju ke pos penjagaan dan melakukan penembakan pada anggota polisi.

Atas tindakannya tersebut, anggota kepolisian menembak ZA hingga tewas. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Soal Teroris di Mabes Polri, Jokowi Perintahkan Kapolri, Panglima TNI, dan BIN Tingkatkan Kewaspadaan

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved