Breaking News:

Berita Banyumas

Tingkatkan Keamanan Menjelang Paskah, Polresta Banyumas Sterilisasi Gereja-gereja di Purwokerto

Polresta Banyumas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Purwokerto pada Rabu (31/3

TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Penjagaan dari kepolisian Polresta Banyumas Saat Pemberkatan Minyak Krisma di Gereja Katedral Kristus Raja, Purwokerto, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Usai peristiwa bom bunuh diri di gereja katedral di Makasar, Polresta Banyumas melakukan sterilisasi di sejumlah gereja di Purwokerto  pada Rabu (31/3/2021).

Polisi tidak hanya melakukan sterilisasi saja, tetapi juga melakukan pengamanan dan pengetatan pemeriksaan sejumlah gereja. Seperti yang dilakukan khususnya di Gereja Katedral Kristus Raja Purwokerto. 

"Kita lakukan secara bersama, baik dari TNI, Pemkab dan ormas yang lain, disebar di gereja-gereja," ujar Kapolresta, kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (31/3/2021).

Kapolresta menambahkan, dalam pengamanan gereja, tidak hanya dalam kurun waktu satu hari saja.  Dimana hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan. 

"Nanti mulai Kamis sampai hari minggu, kita melihatnya bukan hanya kegiatan Paskah saja, tetapi pada Jumat ada Salat Jumat, sehingga harus dibagi personelnya," katanya. 

Menimbang sebentar lagi libur panjang, pihaknya juga akan mengamankan sejumlah tempat wisata.  Seperti di wilayah Baturraden, serta berbagai tempat lainnya. 

"Ini harus kita amankan, warga yang lain datang ke Banyumas ini harus merasa aman dan nyaman," tuturnya.  (*)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved