Breaking News:

Universitas Semarang

USM Semarang Mewisuda 1.573 Lulusan pada Upacara Wisuda Ke-61

Sejumlah 1.573 lulusan Universitas Semarang (USM) diwisuda pada upacara wisuda Ke-61 oleh Rektor USM Andy Kridasusila.

IST
Rektor Andy Kridasusila menyampaikan sambutan dalam acara wisuda ke-61 USM 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah 1.573 lulusan Universitas Semarang (USM) diwisuda pada upacara wisuda Ke-61 oleh Rektor USM Andy Kridasusila, di Auditorium Ir Widjatmoko pada Rabu (31/3) secara daring dan luring.

Turut hadiri para wakil rektor, para dekan, Ketua LPPM dan jajaran pengurus serta pembina Yayasan Alumni Undip.

Lulusan tersebut terdiri atas 54 orang program diploma, 1.430 orang program sarjana dan 89 orang program magister, yang meliputi bidang Hukum, Ekonomi, Teknik, Teknologi Pertanian, Psikologi, serta Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Rektor USM Andy Kridasusila berpesan kepada para wisudawan-wisudawati, untuk membekali diri dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan di mana pun bekerja.

“Kami mohon para lulusan USM untuk meningkatkan kemampuan IT dan melengkapi dengan kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan di mana pun kalian bekerja” tutur Andy.

“Hari ini diwisuda, bukan berarti telah selesai perjalanan anda dalam belajar, kami harapkan tetap belajar dimanapun, kapanpun, dengan siapapun. Jika ingin berlanjut ke S2 salah satunya dapat dilakukan di USM, yang memiliki 3 program studi magister, yakni Magister Manajemen, Hukum, dan Psikologi," tambahnya.

Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof H Abdullah Kelib SH mengatakan belajar tidak ada batasnya, carilah ilmu sejak dari buaian sampai ke liang lahat.

Dia berharap agar ke depannya para alumni juga ada kiprah di masyarakat.

“Pengabdian di masyarakat nantinya akan banyak tantangan, apalagi di masa pandemi seperti ini, sebagai alumni USM harus pandai menyikapinya, dalam dunia pekerjaan, jaga reputasi agar mendapat kepercayaan. Kesuksesan dimulai dari bawah, tidak bisa dicapai dalam sekejap mata, butuh langkah-langkah dan pengalaman serta ketekunan, yang akan mengantarkan pada keberhasilan,” ungkap Prof Kelib.

Dari program D III Manajemen Perusahaan, Ita Novriana dengan IPK 3,86. S1 Ilmu Hukum Farkham Aji Romadhon dengan IPK 3,92. S1 Manajemen Siti Fatimah dengan IPK 3,88. S1 Akuntansi Dyah Ayu Sartika Dewi dengan IPK 3,92. S1 Teknik Sipil Rayvaldo Simanihuruk dengan IPK 3,67. S1 Teknik Elektro Abdul Khafit dengan IPK 3,47 dan S1 Teknologi Hasil Pertanian Siti Karomah dengan IPK 3,91.

Wisudawan terbaik S1 Psikologi diraih oleh Sandra dengan IPK 3,95, S1 Sistem Informasi Leatitia Daphne Adhisti Putri P dengan IPK 3,93, S1 Teknik Informatika Nanda Adisaputra dengan IPK 3,86, S1 Ilmu Komunikasi Salma Intan Safitri dengan IPK 3,82, Magister Manajemen Sri Nugroho Wahyujatmiko, S.E. dengan IPK 3,96, Magister Hukum Immanent Jati, S.H. dengan IPK 3,90, dan Magister Psikologi Ners. Nofita Veronika, S.Kep dengan IPK 4,0. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved