Breaking News:

Berita Pati

Wabup Pati Safin Ajak Masyarakat Rawat Hasil TMMD

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 bertema "TMMD Wuju

Istimewa
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 di Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, Rabu (31/3/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menghadiri penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 bertema "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri" di Desa Angkatan Lor, Kecamatan Tambakromo, Rabu (31/3/2021).

Ia hadir bersama Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, dan sejumlah kepala dinas.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Tahap 1 tahun 2021.

"Alhamdulillah TMMD ini dapat membawa hasil yang cukup menggembirakan dan membawa manfaat untuk menumbuhkan kesejahteraan masyarakat sekaligus sebagai upaya terpadu dan berkesinambungan dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di Kabupaten Pati," papar pria yang akrab disapa Safin ini. 

Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan tersebut, menurut dia, telah berhasil terlaksana sesuai target dan sasaran yang direncanakan. 

Sejumlah pembangunan fisik yang telah terlaksana antara lain betonisasi jalan Desa Tondomulo Kecamatan Jakenan sepanjang 425 meter.

Kemudian ada pula rehab dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Disperkim dan rehab satu unit RTLH dari Baznas Kabupaten Pati. 

Sementara itu, di Desa Angkatan Lor Kecamatan Tambakromo, TMMD kali ini juga telah berhasil menyasar betonisasi jalan desa sepanjang 640 meter. Lalu rehab dua unit RTLH dari Disperkim, serta rehab dua unit RTLH dari Baznas.

Selain itu ada pula sejumlah program sosial lainnya.

"Keberhasilan kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras dari pihak TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Pati. Ada pula peran masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dan materi agar kegiatan TMMD ini dapat terlaksana sesuai rencana dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan," kata Safin. 

Safin mengimbau masyarakat agar ikut menjaga dan memelihara hasil yang telah dicapai, sehingga manfaatnya dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat.

"Terlebih tujuan dari TMMD ini adalah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya masyarakat sehingga akan berdampak positif dalam pembangunan desa secara swakarsa dan swasembada," imbuh dia.

Wakil bupati Saiful Arifin pun berharap agar kegiatan TMMD ini dapat terus menjadi kegiatan rutin tahunan yang bermanfaat demi kesejahteraan masyarakat desa terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini yang tentunya membutuhkan kerjasama saling bahu-membahu dan dari seluruh elemen masyarakat.

"Karena bagaimana pun juga desa merupakan ujung tombak pemerintah dalam melaksanakan pembangunan," pungkas dia.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved