Breaking News:

Berita Blora

500 Personel Gabungan Dikerahkan untuk Pengamanan Paskah di Blora

Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan ibadah paskah di Kabupaten Blora.

Istimewa
Pengamanan gereja oleh aparat kepolisian di gereja di Kabupaten Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Sebanyak 500 personel gabungan diterjunkan dalam pengamanan ibadah paskah di Kabupaten Blora. Pengamanan ini dilakukan demi mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, apalagi beberapa waktu yang lalu terjadi ledakan bom di gereja Makassar.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, mengatakan, 500 personel tersebut terdiri atas 314 anggota Polisi, 60 anggota TNI dari Kodim Blora, dan sisanya dari ormas keagamaan yang turut berpartisipasi menjaga keamanan saat ibadah paskah berlangsung.

“Kami sudah melakukan patroli antisipasi sejak saat ini,” ujar Wiraga, Kamis (1/4/2021).

Dia melanjutkan, terkait pengamanan gereja pihaknya akan melibatkan anjing pelacak dan alat deteksi logam. “Kami kerahkan sumber daya yang kita miliki, anjing pelacak dan metal detector itu.”

Wiraga mengatakan, dari 74 gereja yang ada di Blora 54 di antaranya digunakan untuk ibadah paskah. Ibadah tersebut berlangsung sejak Jumat (2/4/2021) sampai Minggu (4/4/2021).

Selain gereja, pengamanan juga berlangsung di setiap  Polsek dan Mapolres. Bukan tanpa alasan, beberapa hari terakhir, Mabes Polri menjadi sasaran serangan.

“Untuk mako pasti kami tingkatkan pengamanan. Untuk body sistem, senjata juga kita lengkapi, untuk antisipasi. Orang masuk tetap kita cek, jangan sampai kejadian sebelumnya terulang,” ujar dia. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved