Breaking News:

Fokus: Pengharapan Baru

Perayaan Jumat Agung dan Paskah adalah perayaan kematian dan kebangkitan Sang Juru Selamat, sebagai puncak dari keyakinan terhadap Kristus.

tribun jateng
arief novianto, wartawan tribun jateng 

Arief Novianto
Wartawan Tribun Jateng

"Aku moco kisah pemain-pemain film 'Passion of Christ' ternyata ngeri. Akeh pemain sing ngerasake hal aneh, koyo ngerasake nang zaman Yesus, termasuk pemain utamane (Saya baca kisah para pemain film 'Passion of Christ' ternyata ngeri. Banyak pemain yang merasakan hal aneh, seperti merasakan di zaman Yesus, termasuk pemain utamanya-Red)," kata satu saudara saya, dalam perbincangan eluarga, kemarin malam.

Yah, film yang bercerita mengenai drama penyaliban Yesus Kristus tersebut seolah selalu menjadi tontonan wajib bagi umat Kristiani di momen Jumat Agung dan Minggu Paskah.

Hal itu mengingat kematian dan kebangkitan Sang Juru Selamat itu sebagai puncak dari keyakinan terhadap Kristus.

Dalam film yang disutradarai Mel Gibson itu, sang pemain utama, Jim Caviezel mengaku bisa merasakan betul bagaimana penderitaan yang dirasakan Kristus, hingga kematiannya.

Jim Caviezel mengaku kesakitan saat syuting. Ia menguraikan apa yang ia rasakan, membayangkan serta sadar betapa sulitnya penderitaan Yesus saat menebus dosa manusia.

Dalam memerankan Yesus, ia bahkan harus menderita luka sepanjang 36 sentimeter saat pengambilan gambar penyiksaan, cedera engsel bahu saat harus memikul salib yang berat, menderita hypotermia karena syuting yang dilakukan di musim dingin, hingga tersambar petir saat digantung di salib.

"Adegan-adegan tersebut telah membawa saya kepada batas kemanusiaan saya. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana Yesus sendiri melalui semua itu, bagaimana menderitanya Dia. Dia bukan sekedar mati, tetapi mengalami penderitaan luar biasa yang panjang dan sangat menyakitkan, bagi fisik maupun jiwa-Nya," ucap Jim.

Adapun, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat merayakan Jumat Agung dan Paskah bagi seluruh umat Kristiani di seluruh Indonesia.

“Selamat merayakan Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia,” kata Menteri Agama (Menag) dalam keterangan video, Jumat (2/4).

Halaman
12
Penulis: arief novianto
Editor: Vito
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved