Breaking News:

Menhan AS Telepon Prabowo Bahas Keamanan Laut China Selatan

Melalui sambungan telepon, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sempat berbincang dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Editor: Vito
ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DC - Melalui sambungan telepon, Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin sempat berbincang dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto.

Pembicaraan tersebut dilangsungkan untuk menegaskan kembali pentingnya hubungan pertahanan bilateral sebagaimana pers rilis dari Kementerian Pertahanan AS, Rabu (31/3).

Dalam pembicaraan tersebut, kedua menteri pertahanan ini membicarakan beberapa hal termasuk membahas isu keamanan regional. Isu keamanan yang dimaksud meliputi situasi yang menantang di Laut China Selatan serta kerja sama pertahanan bilateral.

Sekretaris Pers Kementerian Pertahanan AS, John Kurby mengatakan, Austin menekankan pentingnya mengembangkan hubungan pertahanan antara Jakarta dan Washington.

Austin juga menyoroti pentingnya latihan antar-angkatan darat, Garuda Shield, yang dijadwalkan berlangsung pada Agustus.

“(Latihan Garuda Shield) sebagai kesempatan untuk membangun interoperabilitas yang lebih besar antara angkatan bersenjata,” kata Kirby.

Melalui akun Twitter-nya, Austin mengetwit bahwa dia dan Prabowo melakukan percakapan yang hangat.

“Kami membahas keamanan maritim di kawasan dan peluang untuk meningkatkan kerja sama pertahanan bilateral kami,” tulis Austin di Twitter.

Dalam kesempatan itu pula, Kirby menuturkan, bahwa Prabowo mengucapkan selamat kepada Austin karena menduduki jabatan sebagai Menteri Pertahanan AS yang baru.

Di satu sisi, Austin juga mengungkapkan belasungkawa atas aksi terorisme baru-baru ini di Makassar dan Jakarta. (Kontan.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved